• PEMKOT Palembang Terima Pengaduan Warga Terkait Parkir

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Pemerintah Kota Palembang menerima pengaduan warga terkait pengenaan tarif parkir tidak sesuai dengan Peraturan Daerah yang berlaku.

    Kepala Dishub Kota Palembang, Sulaiman Amin di Palembang, Sabtu, mengatakan, pemkot menyediakan layanan telepon dan pesan singkat dengan nomor 081278317505 untuk laporan masyarakat terkait tarif parkir kendaraan.

    “Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No 16 Tahun 2011 Pasal 9 tentang Retribusi Umum Penyelenggaraan Transportasi, ditetapkan bahwa tarif parkir kendaraan motor Rp1.000 dan Mobil Rp2.000, namun kenyataannya banyak yang mengutip lebih,” kata dia.

    Sulaiman mengatakan masyarakat bisa melaporkan tindak penarikan tarif parkir yang tidak sesuai ke pihak berwajib atau di posko dan nantinya akan dibuat di BKB dan bawah jembatan Ampera.

    “Juru parkir akan dikenakan delik aduan pungutan liar atau juga pemerasan,” kata dia.

    Untuk itu, Dishub Kota Palembang sangat mengharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk melaporkan tindakan tersebut.

    “Dengan catatan bahwa laporan harus lengkap seperti nama pelapor, alamat, tempat kejadian, jam, no telepon,” kata dia.

    Saat ini Dishub sudah memasang spanduk sosialisasi tarif parkir di tempat-tempat strategis, seperti di Pasar 16 Ilir, Halte Bappeda, Masjid Agung, Masjid Lama, Pos Ampera, Benteng Kuto Besak (BKB), Riverside.

    Dalam waktu dekat, pemkot akan menertibkan tujuh titik lokasi parkir yang diduga banyak pelanggaran perda, seperti di Taman Nusa Indah, Jalan Atmo, BKB, Pasar 16 Ilir, Sayangan, Beringin Janggut dan Dempo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com