• PEMKOT Palembang harus miliki master plan drainase

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Palembang seharusnya sudah memiliki master plan drainase untuk seluruh kota supaya penanganan banjir tidak spot by spot saja dan tidak satu titik, tetapi keseluruhan.

    Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Rabu, menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai banjir yang terjadi di sejumlah titik kota tersebut pada Senin (12/9) malam akibat hujan deras.

    Menurut dia, untuk itu biayanya besar dan ini belum selesai master plannya.

    Jadi, tetap akan ada genangan air dan yang paling penting tidak terlalu lama begitu selesai hujan langsung surut, kata pejabat nomor satu di lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Selatan tersebut.

    Ia mengatakan, bahayanya itu kalau terlalu lama genangan airnya sehingga lalu lintas macet dan merusaki jalan bila terlalu lama terendam.

    Sebelumnya, Anggota DPRD Sumatera Selatan Husni Thamrin menilai, Kota Palembang sudah mendesak dilakukan berbagai program pengendalian banjir.

    “Kami konsentrasi di pengendalian banjir, kalau ada dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) lebih baik digunakan untuk pengendalian banjir,” ujarnya.

    Ia menyatakan, masalah banjir telah menjadi perhatian Anggota DPRD dari daerah pemilihan Kota Palembang.

    Sekarang ini sangat diperlukan untuk pengendalian banjir di kota tersebut dan ini baru awal hujan deras yang terjadi seperti ini dan mungkin nanti akan lebih deras lagi, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com