• Pemkot Kupang Beri Rp50 Juta Untuk Atlet

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com  – Pemerintah Kota Kupang memberikan sokongan dana Rp50 juta untuk para atlet, yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan bertarung pada kompetisi nasional itu di Jawa Barat 17-29 September nanti.
    “Uang Rp50 juta ini untuk tambahan bagi para atlet dan segenap anggota kontingen saat pelaksanaan kegiatan nanti,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean saat pelepasan kontingen PON Kota Kupang di Kupang, Sabtu.
    Menurut dia, dari jumlahnya, sokongan tambahan anggaran itu masih terlalu kecil, namun diharap bisa dimanfaatkan oleh para atlet.
    Ini sebagai bagian dari perhatian pemerintah untuk pata atlet yang selama ini juga masih belum diberikan perhatian maksimal dari aspek anggaran pembinaan prestasi di bawah kendali KONI.
    Jonas mengatakan, alokasi anggaran pembinaan atlet yang selama ini diberikan melalui KONI Kota Kupang masih sangat kecil. Namun begitu, sejumlah prestasi diperoleh dan diraih oleh para atlet untuk sejumlah cabang olahraga yang ada.
    Oleh karena

    itulah, Pemerintah Kota Kupang berpikir akan menambah alokasi anggaran pembinaan atlet itu agar bisa terus memacu peningkatan prestasi anak-anak di sejumlah cabang olahraga yang ada.
    “Selama ini alokasi anggaran pembinaan untuk KONI Kota Kupang baru berada pada jumlah Rp1,5 miliar. Pemerintah akan terus menambahnya untuk kepentingan pembinaan dan perstasi atlet,” katanya.
    Ketua KONI Kota Kupang ini juga mengatakan, Kota Kupang juga sedang berupaya untuk terus melaksanakan sejumlah even baik bertaraf nasional dan regional di sejumlah cabang olahraga untuk lebih menggairahkan prestasi para atlet.
    Misalnya, Oktober nanti akan digelar Kejurda Tinju yang akan menghadirkan seluruh sasana di Provinsi Nusa Tenggara Timur itu dan juga dari Negara Timor Leste.
    Untuk kegiatan ini kata Jonas sudah dalam tahapan persiapan tinggal dilaksanakan.
    Selain itu, kata dia, Kota Kupang juga sudah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan nasional (Kejurnas) Kempo seluruh Indonesia.
    “Untuk perhelatan ini Kota Kupang sudah mempersiapkan panitianya dan anggarannya. Tinggal pelaksanaannya yang tentunya agendanya akan diatur secara nasional,” kata Jonas.
    Dengan sejumlah kegiatan bertaraf nasional dan regional itu diyakini akan sanggup menggairahkan prestasi para atlit untuk terus mengejar dan meraih puncak preastasi di dunia olahraga di masing-masing cabangnya.
    Terkait bonus dan hadiah bagi atlet berpretasi di PON XIX 2016 ini, mantan Sekretaris Daerah Kota Kupang itu belum sesumbar.
    Namun demikian, dia mengatakan, sebagai pemerintah, akan ada sesuatu hadiah bagi atlet yang berprestasi di ajang tersebut. “Untuk nanti setelah bertarung akan ada hadiahnya, tetapi nanti para atlit kembali baru kita ketemu lagi,” katanya.
    Karena itu, Jonas meminta kepada seluruh atlet untuk bertarung dengan kepercayaan diri yang utuh, serta tetap mendengarkan masukan dan arahan para pelatih, ofisial dan manager tim sehingga bisa meraih sukses.
    Dengan kepercayaan diri itulah, setiap atlit akan merasakan sebuah kekuatan yang penuh untuk meraih perastasinya. “Dan harus tetap berusaha dan berdoa. Ora et labora; berdoa dan bekerja,” katanya.
    Untuk PON XIX 2016 di Jawa Barat ini, Kontingen Kota Kupang mengirim 75 orang dengan komposisi 39 atlit, 25 pelatih dan ofisial serta delapan manager dengan sembilan cabang olahraga, masing-masing, kempo, takewondo, tarung drajat, tinju, silat, karate, atletik, kriket serta takraw.
    “Saya sangat optimistis masing-masing cabang olahraga yang ada itu akan mendapatkan emas. Itu keyakinan saya,” kata Jonas.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com