• Pemkab Sangihe Kembangkan Budidaya Perikanan

    0

         Sangihe, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Ir Felix Gaghaube mengatakan, wilayahnya sedang mengembangkan pembudidayaan perikanan dan perikanan tangkap bagi masyarakat nelayan.
    “Sangihe saat ini sedang mengembangkan perikanan tangkap dan budidaya perikanan bagi masyarakat pesisir,” kata Felix Gaghaube di Tahuna, Selasa.
    Pengembangan budidaya perikanan dan perikanan tangkap untuk mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat nelayan yang ada pesisir kabupaten kepulauan Sangihe.
    “Demi mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat nelayan yang ada di kabupaten Sangihe, pemerintah kembangkan budidaya perikanan dan perikanan tangkap,”kata dia.

         Mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat nelayan kata dia, melalui pemberian paket bantuan kepada kelompok nelayan.
    “Pemberian paket bantuan kepada kelompok nelayan sudah dilakukan sejak tahuna 2015. Untuk tahun 2016 ini pemerintah juga mengucurkan anggaran untuk nelayan,”kata dia.
    Budidaya perikanan sangat potensial dikembangkan di Sangihe karena didukung oleh sumber daya alamnya memadai.
    Dia berharap program pembudidayaan perikanan bagi kelompok nelayan dapat  geluti dengan serius guna meningkatkan pendapatan nelayan itu sendiri.
    “Pembudidayaan perikanan yang sementara dilaksanakan kiranya disambut dengan serius oleh masyarakat yang menjadi sasaran program,”kata Gaghaube.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com