• Pemkab Ogan Komering Ulu rampingkan sejumlah SKPD

    0

    Baturaja ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan melakukan perampingan sejumlah satuan kerja perangkat daerah, terkait dengan revisi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

    Selain itu, menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang menyebutkan organisasi pemerintah daerah mengalami perubahan, kata Kabag Orgasisasi Setda Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kritofa di Baturaja, Rabu.

    Ia mengatakan, memang benar merujuk dari aturan itu maka sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di OKU akan dilebur atau dirampingkan menjadi satu SKPD yang saat ini masih dalam proses.

    Amzar menambahkan, perubahan nomenklatur perangkat daerah diberlakukan paling lambat Desember 2016, termasuk personel, beban kerja dan tupoksi juga harus disiapkan oleh pemerintah daerah.

    Menurut dia, menjelang diterapkannya perubahan struktur organisasi pemerintah daearah, pihaknya terus melakukan persiapan dan koordinasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

    Selain itu, peraturan aaerah sebagai salah satu dasar hukum penerapan perubahan nomenklatur terus dipersiapkan dengan harapan saat diberlakukan sudah siap.

    “Formasi SKPD yang akan digabung, tim nomenklatur SKPD baru ini sedang dalam pembahasan,” katanya.

    Sementara, informasi yang dihimpun di lapangan, SKPD di OKU yang direncanakan masuk daftar nomenklatur SKPD baru, yakni Bandiklat dengan BKD, BP4K dengan Dinas Pertanian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan Kantor Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK).

    Sedangkan untuk SKPD baru yaitu Dinas PU Cipta Karya Pengairan dan Tata Ruang menjadi Dinas Pengairan dibawah Dinas PU Bina Marga, Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) akan bergabung dengan Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu (BPPT).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com