• PEMKAB Musi Banyuasin Tuntaskan Permasalahan Kelistrikan

    0

    Musi Banyuasin, Sumsel ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, terus berupaya menuntaskan permasalahan kelistrikan di daerah penghasil minyak dan gas bumi itu sehingga tidak ada lagi desa yang tidak dialiri listrik.

    “Permasalahan listrik di kabupaten ini disebabkan kurangnya daya, untuk itu terus diupayakan pembangunan sumber energi baru dan infrastruktur jaringan listrik di desa-desa yang belum dilalui jaringan listrik PT PLN,” kata Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di Sekayu, Jumat.

    Dia menjelaskan berbagai permasalahan yang dapat mengganggu program listrik desa akan segera dituntaskan dengan mencari beberapa solusi terbaik.

    Salah satu penyebab yang menghambat program listrik desa tidak berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, yakni belum selesainya pembangunan infrastruktur jaringan listrik tegangan tinggi yang menghubungkan gardu induk Betung ke gardu induk Teladan.

    Pihaknya juga mencari solusi lain dalam mengatasi permasalahan listrik di kabupaten itu dengan menjajaki kerja sama dengan perusahaan Solar Energy Investmen Pte Ltd asal Singapura.

    Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan pembangkit listrik tenaga surya itu tertarik mengembangkan energi terbarukan, yaitu teknologi pembangkit listrik tenaga surya.

    Perusahaan yang memiliki teknologi pembangkit listrik tenaga surya itu, sekarang tengah menjajaki pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Papua dan Kalimantan Timur.

    Untuk di Papua, kegiatan pembangunannya direncanakan pada Oktober 2016.

    “Diharapkan Kabupaten Musi Banyuasin dipilih Solar Energy Investmen Pte Ltd menjadi daerah yang ketiga untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga surya,” kata Beni.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com