• Pemkab Musi Banyuasin-SKK MIGAS bersinergi kelola CSR

    0

    Musi Banyuasin, Sumsel,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan bersinergi dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas bumi atau SKK Migas mengelola program tanggung jawab sosial perusahaan migas yang beroperasi di kabupaten setempat.

    “Kabupaten ini merupakan salah satu daerah penghasil minyak dan gas bumi, dengan adanya sinergi itu diharapkan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) perusahaan migas yang beroperasi di kabupaten ini bisa lebih tepat sasaran,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Musi Banyuasin Sulaiman Zakaria, di Sekayu, Jumat.

    Saat menerima rombongan Satuan Kerja Khusus kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan ke Kabupaten Musi Banyuasin, lebih lanjut Sulaiman menjelaskan bahwa cukup banyak program CSR telah dijalankan perusahaan migas di kabupaten ini.

    Secara umum program CSR tersebut memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat dan tepat sasaran, namun perlu dilakukan pengelolaan lebih terarah selaras dengan program pembangunan daerah dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Beberapa program CSR perusahaan migas yang dijalankan di kabupaten ini seperti program pembinaan usaha sampingan budidaya ikan dan menanam sayuran hidroponik bagi petani karet dan kelapa sawit untuk mengatasi anjloknya harga dua komoditas ekspor itu.

    Selain itu, program CSR berupa bantuan beasiswa bagi pelajar berprestasi dan anak keluarga miskin, program pembangunan sarana lingkungan, fasilitas umum, serta program lainnya yang dijalankan di sekitar wilayah kegiatan pencarian, pengolahan minyak dan gas bumi oleh perusahaan di bawah koordinasi SKK Migas, katanya.

    Menurut dia, dengan adanya sinergisitas antara Pemkab Musi Banyuasin dengan SKK Migas, diharapkan program CSR yang telah berjalan dengan baik selama ini bisa lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat serta percepatan pembangunan daerah.

    Selain itu program CSR perusahaan migas diharapkan bisa sejalan dengan program pemerintah daerah dalam membangun dan membantu perekonomian masyarakat, ujar dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com