• PEMKAB Mukomuko Beri Hadiah Kepada Anggota Paskibra      

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan hadiah berupa paket wisata ke Batam kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) karena telah sukses menjalankan tugas menaikkan bendera merah putih dengan sempurna pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71.
    “Kita kasih hadiah kepada anggota Paskibra ini untuk berwisata ke Batam. Selain itu ada alternatif lain yakni paket wisata ke  Medan, Sumatera Utara,” kata Kabid Pemuda Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mukomuko Juni Kurniadiana, di Mukomuko, Senin.
    Ia menyebutkan, sebesar Rp250 juta dana yang telah disiapkan dalam APBD perubahan tahun ini untuk kegiatan berwisata sebanyak 50 orang anggota paskibra ditambah beberapa orang pelatihnya.
    Ia mengatakan, anggaran sebesar ratusan juta rupiah itu untuk membiayai transportasi, makan, penginapan, uang saku, hingga ke sejumlah tempat wisata di Batam.
    “Kita tidak memberikan hadiah langsung berupa uang atau peralatan lain kepada anggota paskibra ini. Mereka hanya diberikan biaya untuk berwisata,” ujarnya pula.
    Menurutnya, pemberian reward dalam bentuk paket wisata kepada anggota paskibra ini rutin setiap tahun sesuai dengan anggaran yang tersedia.
    Ia mengatakan, tujuan pemerintah memberikan reward untuk meningkat semangat anggota paskibra. Sehingga kedepan mereka dapat menjadi generasi penerus yang mengabdi kepada negara ini.
    Selain itu, katanya, dengan diberikan reward ke daerah lain diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan anggota paskibra ini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com