• PEMKAB Dharmasraya Sosialisasikan Pemilihan Wali Nagari Serentak

    0

    Pulau Punjung, jurnasumatra.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menyosialisasikan tahapan pemilihan wali nagari serentak kepada aparatur pemerintahan nagari (desa adat).

         “Sosialisasi yang intens harus dilakukan agar tidak ditemui kerancuan dan ketidakpahaman tentang pelaksanaan pemilihan wali nagari pada Oktober 2016,” kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska di Pulau Punjung, Rabu.
    Ia menambahkan kesalahan sekecil apapun yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat harus dihindari, terutama mengingat Mahkamah Konstitusi telah mengabulkan sebagian gugatan terhadap salah satu pasal dalam UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.
    Pasal yang dibatalkan tersebut mengatur calon wali nagari (kepala desa adat) yang harus berdomisili di nagari yang bersangkutan minimal selama setahun, lanjutnya.
    “Sosialisasi pemilihan wali nagari sebelumnya sudah dilaksanakan baik di tingkat kabupaten maupun langsung ke nagari-nagari, karena tahapan sudah dimulai sejak awal Agustus,” jelasnya.
    Seluruh pejabat terkait agar tidak mengambil kebijakan di luar penerapan aturan pemilihan wali nagari selama proses Pilwana serentak ini berjalan.
    Ia berharap penyelenggaraan pemilihan wali nagari serentak sukses.
    “Semuanya harus sesuai aturan, jangan mengambil kebijakan di luar ketentuan yang dapat menimbulkan kontroversi,” tuturnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com