• Pemkab Banjarnegara Tambah Target PAD Untuk Dieng

    0

         Banjarnegara, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, melalui Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan menambah target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2016 untuk Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng.
    “Kami melakukan perubahan target PAD untuk Dieng yang sebelumnya sebesar Rp3,018 miliar, sekarang ditambah Rp800 juta,” kata Kepala Dinparbud Banjarnegara Dwi Suryanto di Banjarnegara, Selasa.
    Menurut dia, perubahan atau penambahan target itu dilakukan karena PAD dari KWDT Dieng hingga bulan Agustus telah terlampaui, yakni mencapai Rp3,75 miliar.
    Selain KWDT Dieng, kata dia, target pendapatan untuk Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas juga ditambah Rp250 juta dari sebelumnya yang sebesar Rp2,38 miliar.
    Ia mengaku optimistis target PAD untuk dua objek wisata andalan Banjarnegara itu dapat tercapai hingga akhir tahun 2016.

         Disinggung mengenai rencana penataan di KWDT Dieng, Dwi mengatakan Pemkab Banjarnegara terus berupaya memfasilitasi sarana dan prasarana objek wisata itu.
    “Kami mendorong penambahan kantong-kantong parkir, ‘rest area’, penambahan toilet, utilitasnya, termasuk normalisasi jalan khususnya tikungan, baik yang menuju destinasi maupun jalan umum,” katanya.
    Menurut dia, penambahan sarana dan prasarana itu merujuk pada tingkat kunjungan wisatawan, indeks kepuasan wisatawan, dan beberapa faktor lainnya.
    Kendati demikian, dia mengatakan penambahan sarana dan prasarana tersebut akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017.
    “Kami akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di Dieng demi kepuasan wisatawan sehingga mereka akan tinggal lebih lama dan kembali berkunjung dengan membawa serta keluarga maupun rekan-rekannya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com