• Pemkab Bangka Bangun Rumah Cinta Untuk Lansia

    0

         Sungailiat, jurnalsumatra.com  – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berencana membangun rumah cinta untuk orang tua yang sudah lanjut usia.
    “Kami merencanakan membangun rumah cinta yang nantinya untuk menampung orang tua yang sudah lanjut usia,” kata Bupati Bangka Tirmizi Saat di Sungailiat, Sabtu.
    Ia mengatakan, rencana pembangunan itu diatas tanah hibah salah satu warga Encik Manah, dimana nantinya orang tua lanjut usia dapat berdiam di rumah itu.
    “Program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bangka membantu masyarakat terutama turut merawat orang tua,” ujar bupati.

         Bupati menganggap, rumah cinta untuk orang tua lanjut usia oleh pemerintah daerah adalah sarana menjalin kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.
    “Saya memahami tidak ada anak yang menelantarkan orang tua, namun karena faktor aktivitas kegiatan di rumah itu sehingga anak dianggap kurang maksimal merawat orang tua,” ujarnya.
    Dia berharap dengan masyarakat agar mendukung rencana pembangunan rumah cinta yang akan dialokasikan melalui anggaran pendapatan daerah.
    “Dukungan masyarakat diperlukan sekali dalam mewujudkan program pembangunan baik masih dalam tahap perencanaan maupun sudah dilaksanakan,” kata bupati.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com