• Pemilih Pemula Di Bengkulu Tengah 3.000 Jiwa

    0

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah di Provinsi Bengkulu mendata jumlah pemilih pemula untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017 berjumlah sekitar 3.000 jiwa.

         Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah Asmara Wijaya, di Bengkulu, Rabu, mengatakan jumlah pemilih pemula tersebut belum final karena masih dalam tahap pemutakhiran.
    “Tetapi jumlahnya tidak akan jauh berubah, mungkin ada penambahan atau pengurangan,” kata dia lagi.
    Penambahan pemilih pemula dari data KPU saat ini merujuk gabungan dari daftar pemilih tetap Pilgub Bengkulu 2015 dengan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.
    “Data itu baru diverifikasi faktual, apakah benar sudah memiliki hak memilih, baik dari segi umur maupun domisili,” kata dia lagi.
    Jumlah pemilih tetap (DPT) Kabupaten Bengkulu Tengah pada Pilgub Bengkulu 2015 yakni 78.940 orang yang tersebar pada 10 kecamatan.
    “DPT untuk Pilkada 2016, kami perkirakan pada angka 79 ribuan. Penambahan yang signifikan yakni dari pemilih pemula, mengingat yang pindah domisili tidak seberapa,” kata Asmara lagi.
    Asmara juga meminta masyarakat ikut berperan aktif dalam pemutakhiran data pemilih demi menghasilkan DPT yang valid serta mengakomodasi seluruh hak pilih masyarakat.
    “Kalau merasa namanya belum terdaftar, segera datang ke PPS atau PPK, laporkan, nanti akan kami masukkan dalam daftar pemilih,” ujarnya pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com