• Pemerintah Aceh Fokus Pengentasan Kemiskinan

    0

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan Pemerintah Aceh terus memfokuskan pengentasan dan penurunan angka kemiskinan.
    “Kami tetap fokus mengentaskan dan menurunkan angkat kemiskinan di provinsi ini,” ungkap Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Selasa.
    Untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut, kata dia, Pemerintah Aceh terus berupaya melaksanakan program pemberdayaan ekonomi. Di samping itu membangun infrastruktur yang mendukung peningkatan perekonomian rakyat.
    Di samping kemiskinan, sebut Zaini Abdullah, Pemerintah Aceh juga berupaya meningkatkan pelayanan dasar masyarakat. Seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan.
    “Untuk pelayanan kesehatan, Pemerintah Aceh memberikan jaminan kesehatan gratis. Selain itu, memberikan beasiswa anak didik,” kata Zaini Abdullah.
    Secara terpisah, Bardan Saidi, anggota DPR Aceh, mengharapkan Pemerintah Aceh mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat Aceh.
    “Sekarang ini, banyak pengangguran yang berpendidikan di Aceh. Artinya, banyak sarjana lulusan perguruan tinggi belum tertampung di dunia kerja,” kata dia.
    Namun begitu, ungkap Bardan Saidi, yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, ada juga di antara mereka yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
    Dengan terbukanya lapangan pekerjaan ini, sebut dia, maka akan berkontribusi pada menurunkan angka kemiskinan masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.
    “Kini angka kemiskinan Aceh masih di belasan persen, masih di atas rata-rata nasional. Karena itu, kami berharap angka kemiskinan ini mampu ditekan serendah mungkin. Paling tidak setara dengan rata-rata nasional,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com