• Pembangunan TMMD Muara Enim capai 64,8 persen

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pelaksanaan pembangunan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang dilaksanakan jajaran Kodam II/Sriwijaya sudah selesai 64,8 persen.

    Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar di Palembang, Selasa mengatakan, jajaran Kodam II/Sriwijaya sekarang ini sedang melaksanakan pembangunan desa melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

    Untuk di wilayah Sumsel daerah yang menjadi sasaran yakni Kabupaten Muara Enim, ujar dia.

    Ia mengatakan, kegiatan di beberapa desa di kabupaten tersebut antara lain dibangun jalan sepanjang 10,8 meter, pembuatan sumur bor, MKC dan rehab mushallah serta membuat pos keamanan lingkungan.

    Pembangunan fisik tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar dia.

    Memang, lanjut Kapendam, di wilayah Kodam II/Sriwijaya setiap kabupaten/kota menjadi sasaran TMMD seperti Belitung Timur, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu Utara dan di Jambi.

    Selain pembangunan fisik dalam TMMD itu juga dilaksanakan pembekalan tentang bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, ujar dia.

    Menurut dia, kemudian dibidang pertanian, kesehatan dan berbagai kegiatan lainnya terutama yang menyentuh kebutuhan masyarakat setempat.

    Kegiatan TMMD ke-97 yang dimulai 20 September 2016 dilaksanakan secara serentak di 6 kabupaten di wilayah Sumbagsel, yakni Korem 041/Garuda Emas di Kabupaten Muko-Muko (Bengkulu), Korem 042/Garuda Putih di wilayah Bungo (Jambi), Korem 043/Garuda Hitam di Lampung Selatan dan Tanggamus (Lampung).

    Selain itu juga Korem 044/Garuda Dempo di Kabupaten Muara Enim (Sumsel) serta Korem 045/Gaya di Belitung Timur (Bangka Belitung).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com