• Pembangunan PLTS dukung persiapan Asian Games Palembang

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Pembangunan pembangkit listrik tenaga surya dan gardu induk dipersiapkan untuk mendukung kesiapan penerangan listrik pada Asian Games ke-18 di Jakabaring Palembang Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018.

    Kepala Dinas Pertambangan Sumsel Robert Heri, di Palembang, Senin, mengatakan kedua sumber penerangan listrik tersebut dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pada pesta olahraga internasional mendatang.

    Khusus untuk pembangkit listrik tenaga surya akan dibangun dalam waktu dekat ini, ujar dia.

    Menurutnya, sudah ada perusahaan asing menyatakan siap membangun PLTS tersebut. Sedangkan penambahan gardu induk dilaksanakan oleh PT PLN.

    Kedua pimpinan perusahaan tersebut menyatakan siap membangun pembangkit listrik dan menambah gardu induk listrik itu, saat bertemu Gubernur Sumsel Alex Noerdin beberapa waktu lalu, ujar dia pula.

    Diharapkan untuk kebutuhan listrik di Jakabaring tidak menjadi masalah karena sudah dipersiapkan sebelumnya, katanya pula.

    Menurutnya, pada pesta olahraga yang diikuti 45 negara di Asia itu akan ada penambahan penggunaan penerangan baik di tempat pertandingan maupun penginapan atau hotel.

    Karena itu sebagai tuan rumah harus mempersiapkan semua kebutuhan peserta agar pelaksanaannya tidak mengalami hambatan.

    Pemprov Sumsel juga sudah jauh hari mempersiapkan diri supaya Asian Games berlangsung sukses, kata dia lagi.

    Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2017 yang akan dilaksanakan di dua provinsi, yaitu DKI Jakarta dan Palembang (Sumsel). (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com