• Pembangunan Pariwisata Perlu Didukung Berbagai Sektor

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Pembangunan sektor kepariwisataan perlu didukung dengan berbagai sektor terkait secara sinergis agar dicapai  tepat sasaran, terarah dan sesuai kultur serta kemampuan sumber daya  dimiliki sehingga memberikan dampak positif yang optimal.
    Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyampaikan hal itu di Palembang, Selasa terkait dengan rancangan peraturan daerah tentang rencana induk pembangunan pariwisata Sumsel pada tahun 2016-2025.
    Menurut dia, sektor pariwisata banyak yang menjadi andalan berbagai negara dalam menghasilkan devisa serta memiliki pengaruh  luas terhadap pendapatan masyarakat.
    Sebab tidak sedikit masyarakat yang mengembangkan usaha ekonomi kreatif menggantungkan diri melalui usaha sektor kepariwisataan.
    Meskipun pariwisata bukan merupakan suatu tujuan akhir, namun sektor ini merupakan salah satu alat untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, katanya.

    Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya mengajukan raperda tentang rencana induk pembangunan pariwisata Sumsel pada tahun 2016-2025.
    Ia mengatakan, rencana induk pembangunan pariwisata yang diatur dalam raperda ini meliputi pembangunan destinasi pariwisata berskala provinsi dan pemasaran pariwisata.
    Selain itu, industri parwisata yaitu kumpulan usaha pariwisata yang saling terkait dalam rangka menghasilkan barang dan jasa bagi pemenuhan kebutuhan wisatawan dalam penyelenggaraan pariwisata dan  kelembagaan kepariwisataan, ujarnya.
    Sumsel memiliki cukup banyak destinasi wisata yang tersebar hampir di seluruh kabupaten dan kota, beberapa objek wisata menjadi unggulan daerah misalnya objek wisata Danau Ranau, Gunung Dempo, air terjun di berbagai tempat, berbagai kuliner, peninggalan sejarah dan budaya.
    “Paling utama saat ini adalah ditetapkannya Sumatera Selatan sebagai pusat wisata olahraga nasional,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com