• Pemasangan Tiang Bore File Dikebut

    0

    ilustrasi-fly-over_20150830_173421PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pembangunan fly over di Simpang Bandara SMB II-Tanjung Api-api, terus dikebut pengerjaanya oleh kontraktor. Saat ini, sudah  dilakukan pengerjaan pemasangan tiang bore file. Pembangunan ini tidak lain sebagai penunjang infrastruktur dalam menyambut asian games.

    Wahyu, Office Manager PT Modern Widya Technical, selaku kontraktor pembangunan fly over Simpang Bandara-TAA mengatakan, saat ini sudah terpasang sekitar 12 tiang bore file. Ditargetkan, dalam beberapa hari ini, pemasangan tiang bore untuk bagian abdomen sudah selesai.

    “Ada 15 tiang bore yang harus dipasang di bagian abdomen. Sekarang sudah 12 titik, tinggal tiga titik lagi. Dalam dua hari ini mudah-mudahan bisa rampung,” kata Wahyu, Rabu (21/9).

    Setelah di bagian abdomen, lanjut Wahyu, akan dilanjutkan untuk memasang tiang bore di pilar satu. “Ada 21 titik yang harus dipasang tiang bore di pilar satu, dan 21 titik juga di pilar dua,” ujar dia.

    Wahyu menambahkan, sejauh ini belum ada kendala berarti selama pembangunan fly over. “Kalau untuk masalah lalu lintas, memang macet. Tapi, kami tetap koordinasi dengan Dishub dan Satlantas untuk menjaga agar kemacetan tidak terlalu parah. Jalan juga tidak ada yang ditutup, karena kita masih fokus di bagian tengah,” bebernya.

    Sekadar mengingatkan, fly over di Simpang Bandara-TAA ini memiliki panjang 460,74 meter dan menelan biaya sekitar Rp 159 miliar. Sedangkan, fly over Keramasan yang memiliki panjang 650 meter menelan biaya sekitar Rp 220 miliar.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com