• Pejabat: Pemkab bayar utang proyek tahun depan

    0

    Baturaja ,jurnalsumatra.com- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Hanafi menegaskan, defisit anggaran terjadi hampir di seluruh daerah berdampak pada utang proyek pembangunan yang dibayar tahun depan.

    Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun ini mengalami defisit Rp118 miliar sehingga pemerintah daerah mengambil berbagai kebijakan guna menutupi angka defisit tersebut, kata Hanafi di Baturaja, Senin.

    Ia mengatakan, OKU mengupayakan sisa hutang belanja modal dibayar di tahun 2017.

    “Ada Rp83 miliar utang tersisa untuk belanja modal/kegiatan atau proyek fisik yang mau tidak mau akan dibayar Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan PU Bina Marga tahun depan,” ungkap Hanafi.

    Selain itu untuk menutupi defisit ini, kata Hanafi, pihaknya juga mau tidak mau memotong atau tidak membayarkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) PNS yang biasa diterima pegawai tiap bulan untuk dua bulan.

    “TPP juga dipotong sekitar dua bulan, yakni November dan Desember, itu untuk menutupi defisit. Jadi memang semua kena efisiensi,” katanya.

    Sementara mengenai anggaran tahun depan, kata Hanafi, belum tahu apakah akan ada pemangkasan lagi atau tidak, namun yang jelas tahun depan seluruh SKPD harus melakukan efisiensi anggaran.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com