• Pejabat: Pembangunan Sarana Transportasi Jangan Terhambat

    0

       Palembang, jurnalsumatra.com – Pelaksana tugas Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumatera Selatan, Basyaruddin Akhmad mengatakan, pembangunan prasarana transportasi untuk kelancaran Asian Games 2018 jangan terhambat, karena itu sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang.
    Prasarana transportasi untuk menunjang kelancaran Asian Games itu antara lain jalur kereta api ringan (LRT), jembatan Musi IV dan VI, kata Basyaruddin Akhmad di Palembang, Sabtu.
    Menurut dia, dibangunnya jembatan Musi IV dan VI itu selain untuk memperlancar arus lalulintas kendaraan, juga supaya tidak terjadi penumpukan di jembatan Ampera.
    Jembatan Ampera perlu dipelihara sehingga bebannya harus dikurangi dengan membangun jembatan Musi IV dan VI, ujar dia.
    Selain itu juga dibangun jalan bebas hambatan (tol) Palembang – Indralaya, jembatan layang simpang Bandara dan Keramasan Palembang, kata dia.

       Dia mengatakan, kesemua pembangunan itu untuk memperlacar arus transportasi di dalam Kota Palembang ibukota Provinsi Sumsel.
    Apalagi sekarang ini Kota Palembang arus kendaraan dari berbagai jurusan sudah macet dan bila tidak ditambah akses jalan dan jembatan lain dikhawatirkan saat pesta olahraga akbar mendatang akan mengalami hambatan.
    Oleh karena itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin terus memantau perkembangan pembangunan prasrana penghubung yang mulai berlangsung sejak setahun terakhir.
    Menurut dia, pembangunan jembatan, rel kereta api ringan dan jalan tol serta prasarana lainnya tujuannya untuk menyukseskan Asian Games 2018.
    Asisten Kesra Setda Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengatakan, Asian Games akan diikuti ribuan peserta baik dari dalam maupun luar negeri.
    Dengan banyaknya peserta itu maka kelancaran arus lalu lintas kendaraan tidak boleh mengalami hambatan, sehingga perlu ditambah akses, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com