• Pedagang Pasar 16 Minta Segera Diterbitkan HGU

    0
    Jpeg

    Pedagang Pasar 16 Minta Segera Diterbitkan HGU

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Puluhan pedagang pasar 16 ilir palembang mendatangi rumah dinas Walikot Palembang, kedatangan mereka meminta kepada pemerintah untuk segara menerbitkan surat perpanjang sewa hak guna baguna(HGU) selama 20 tahun kedepan.

    “Sesuai dengan kesepakatan bersama kami minta kepada pemerintah untuk segara menerbitkan surat perpanjang HGU untuk 20 tahun kedepan, karena HGU yang lama sudah habis masanya,”kata ketua Persatuan Pedagang Pasar 16, KH Amiruddin Nahrawi usai audensi dengan Walikota, Senin(5/9).

    Dilanjutkan Amiruddin, namun harga sewa yang ditetapkan nanti sesuai dengan nilai jual objek pajak (njop) perpetak Rp 4,5 juta, dengan harga tersebut tentu tidak memberatkan pedagang yang ada.

    Selain itu pihaknya juga meminta kepada pemerintah baik PD Pasar maupun pengelola untuk tidak menerbitkan aturan yang meresahkan pedagang sebagaimana yang terjadi dalam satu tahun terakhir. Karena kisruh pengelolaan pasar sudah sangat menggangu para pedagang.

    “Jangan sampai kisruh ini membuat pedagang resah, kalaupun ada pengelola yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan jelas tentu pedagang akan menrima,”kata Nahrawi.

    Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo memastikan keputusan pemerintah nanti tidak lain untuk kebaikan pedagang maupun pembeli, karena pasar 16 adalah salah ikon kota Palembang.

    “Permintaan ini akan dibahas dulu secara bersama-sama, sehingga tidak ada yang dirugikan baik pedagang maupun pihaK, paling lambat satu minggu kedepan sudah ada keputusan dari kami,”kata Harnojoyo.

    Ia berjanji keputusan nanti akan berpihak kepada para pedagang, namun pembahasan nanti yang melibatkan seluruh pedagang akan terlibat untuk mencari solusi untuk menuntaskan persoalan ini, namun pada intinya keputusan ini tidak ada yang dirugikan baik pedagang maupun pembeli.

    Ia meminta kepada para pedagang untuk meminta menjaga kebersihan pasar, karena pada tahun 2018 mendatang, Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games, karena dengan kebersihan pasar akan menjadi nyaman dan aman. ”Saya meminta kepada sleuruh pedagang untuk selalu menjaga kebersihan, sehingga pasar ini tetap terjaga dengan baik, sehingga menjadi rapi dan bersih, jika itu dilakukan maka pasar ini tidak kalah nyaman dengan Palembang Icon yang ada saat ini,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com