• PDIP tunggu DPP tentukan calon Bupati MUBA

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan masih menunggu rekomendasi dari DPP partai itu mengenai calon bupati Musi Banyuasin, meskipun saat ini sudah mendekati hari pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum kabupaten setempat.

    “Sampai saat ini belum keluar rekomendasinya, ya jelas prosesnya sudah sampai di DPP, sama seperti calon untuk di DKI Jakarta,” kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi saat ditanya mengenai calon bupati Musi Banyuasin dari partai tersebut di Palembang, Senin.

    Menurut dia, untuk pencalonan itu pihaknya sudah melakukan tahapan mulai penjaringan dari awal.

    “Yang pasti yang ikut uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) ada empat calon bupati, sedangkan calon wakil bupatinya banyak,” katanya.

    Ia mengatakan, kalau DPC PDI Perjuangan sudah melakukan mulai penjaringan, survei, “fit and proper test”.

    “Jadi, kami tinggal menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan,” ujar Yudha yang juga didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Darmadi Jufri.

    Adapun nama untuk calon bupati itu ada Uzer, Beni Hernedi, Rahidin dan Dodi Reza Alex. Apapun yang diinstruksikan DPP PDI Perjuangan kita jalankan, tuturnya.

    Ia menyatakan, sebelumnya dirinya pernah menyampaikan, karena PDI Perjuangan petahana. “Maka minimal kader kita itu calon wakil bupati, tetapi kalau DPP memutuskan calon bupati, ya calon bupati, sebab sekarang ini wewenangnya di DPP,” katanya.

    Yang pasti PDI Perjuangan akan menentukan calon bupati itu sebelum pendaftaran di KPU, katanya.

    Sebagaimana diketahui di Sumsel pada tahun 2017 nanti hanya satu yang melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Musi Banyuasin.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com