• PDIP Dukung Pasangan Illiza-Farid

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungannya kepada pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Banda Aceh.
    “PDIP mendukung pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar pada pilkada di Kota Banda Aceh,” kata Ketua PDIP Aceh Karimun Usman di Banda Aceh, Sabtu.
    Selain mendukung pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar, kata dia, PDIP juga mendukung enam pasangan calon kepala daerah lainnya di Aceh. Pasangan calon kepala daerah tersebut akan mengikut pilkada serentak di Aceh.
    Karimun Usman mengatakan, PDIP mendukungkan pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar karena elektabilitasnya tinggi. Pasangan ini diyakini bisa menjalankan visi dan misi PDIP.
    “Selain itu, Hj Illiza Saaduddin Djamal juga sudah menjumpai langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta guna meminta dukungan. Dan kini, PDIP menyatakan dukungan,” kata Karimun Usman.
    Karimun Usman menyebutkan, selain di Banda Aceh, PDIP juga mendukung pasangan Mawardi Ali dan H Husaini A Wahab sebagai calon bupati dan wakil bupati Aceh Besar.
    Kemudian, juga mendukung pasangan H Zulkifli Adam dan Zuanda sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Sabang. Di pilkada Aceh Barat Daya, PDIP mendukung pasangan. M Fakhruddin dan Sulaiman Adami.

         Di Aceh Barat, PDIP mendukung pasangan HT Alaidinsyah dan H Kamaruddin. Termasuk mendukung pasangan Syafriantoni dan T Irfan TB di pilkada Aceh Jaya. Dan, mendukung pasangan H Ruslan M Daud dan H Djamaluddin Idris pada Pilkada Bireuen.
    Selain mendukung tujuh pasangan calon, kata Karimun Usman, PDIP juga mengusung sembilan pasangan calon kepala daerah lainnya di Aceh. Dengan demikian, ada 16 pasangan calon yang diusung dan didukung PDIP.
    “Kepada pasangan calon kami usung, kader dan pengurus PDIP wajib memenangkannya. Beda dengan pasangan calon yang didukung. Namun begitu, kami juga berupaya memenangkan pasangan calon yang kami dukung,” kata Karimun Usman.
    Adapun sembilan pasangan calon yang diusung tersebut yakni calon bupati dan wakil bupati Nagan Raya yakni Nurchalis dan Suyanto. Calon Bupati Bener Meriah yakni H Ridwan Abdul Mutalib.
    Kemudian, calon bupati dan wakil bupati Simeulue, yakni pasangan H Aryaudin dan H Rapiah. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gayo Lues yakni Hj Salamiah dan Marwan.
    Selanjutnya, calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah yakni pasangan Shabela Abubakar dan H Firdaus. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara yakni H Ali Basrah dan Deni Febrian Roza.
    Selanjutnya pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Tamiang yakni H Mursil dan T Insyafuddin. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil yakni Dul Mursyid dan H Sazali, serta pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Langsa Fadhlun Hasan dan Syafyuzar.
    Pilkada di Aceh digelar serentak antara pemilihan gubernur dan wakil gubernur dengan pemilihan 20 bupati/wali kota dan wakil. Pilkada serentak tersebut digelar 15 Februari 2017.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com