• Pawai Pembangunan Wonosobo Diharapkan Dapat Tarik Investor

    0

    Wonosobo, jurnalsumatra.com- Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa, yang menampilkan potensi daerah terutama hasil pertanian dan perkebunan diharapkan dapat menarik investor ke daerah tersebut.
    Wakil Bupati Wonosobo Maya Rosida berharap beragam potensi yang disajikan dalam karnaval dapat menarik lebih kuat lagi investasi masuk ke Wonosobo.
    “Hasil bumi dan produk pertanian juga diproyeksikan mampu menarik investor untuk berusaha di Wonosobo sehingga menjadi daya ungkit bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.
    Ia mengatakan hal tersebut usai menyaksikan Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan Kabupaten Wonosobo 2015 di panggung kehormatan bersama Bupati Wonosobo, Ketua DPRD, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Wonosobo.
    Maya mengaku bangga dan bersyukur. Selain mengandung unsur hiburan untuk masyarakat, karnaval yang mengusung dua tema utama, yaitu “Damai dalam Perbedaan” dan “Ayo Kerja” tersebut bisa dimanfaatkan sebagai wahana edukatif.
    “Para pelajar, dengan potensi mereka sebagai generasi muda mampu menunjukkan bahwa selain giat belajar, mereka juga kreatif dan inovatif,” katanya.
    Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan Kabupaten Wonosobo untuk menyemarakkan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-190 Wonosobo diikuti 38 kelompok terdiri atas organisasi perangkat Daerah (OPD) dan 15 Kecamatan, BUMD dan puluhan sekolah menengah atas (SMA/SMK).
    Selain menampilkan potensi kekayaan alam, sebagian peserta menyajikan hasil kreasi antara lain kostum unik maupun kesenian khas daerah masing-masing yang cukup memukau penonton yang menyaksikan di sepanjang Jalan A. Yani – Jalan Merdeka hingga seputar Alun-Alun Wonosobo.
    “Kami senang menyaksikan karnaval yang menampilkan hasil produk pertaninan dan perkebunan dari 15 Kecamatan maupun sejumlah kesenian yang ada,” Supriyadi (32) warga Kalianget yang mengajak anaknya menyaksikan arak-arakan peserta karnaval di depan Makodim 0707 Wonosobo.
    Bagi para peserta pawai ajang karnaval budaya tersebut, selain sebagai media unjukkebolehan lembaga dan instansi masing-masing, juga sebagai media promosi kepada masyarakat.
    “Kalau dari kecamatan, kami berupaya untuk memperkenalkan kekayaan alam dan potensi produk hasil bumi agar masyarakat, baik yang memang asli dari Wonosobo, atau penonton dari luar daerah mengetahui, bahwa Wonosobo memang sangat potensial sebagai tujuan investasi,” kata Camat Garung Santosa.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com