• Pasar-Pasar Di Pangkalpinang Sepi

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Pasar-pasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlihat sepi karena banyak toko yang tutup saat Lebaran Idul Adha 1437 Hijriyah.
    Di Pasar Pembangunan, Pasar Pagi dan Pasar Rumput serta Pasar Kampung Asam, pada Senin terlihat lengang. Hanya beberapa pedagang yang menggelar dagangannya dengan sedikit warga yang berlalu lalang di sekitar pasar.
    Salah seorang pedagang, Hari mengatakan warga sibuk merayakan Idul Adha dan kemungkinan dua atau tiga hari ke depan baru mulai berbelanja ke pasar.
    “Pedagang yang datang ke pasar hanya untuk menyusun barang dagangannya, sedangkan calon pembeli hanya warga di sekitar pasar yang datang untuk membeli beberapa bahan sembako,” katanya.

         Ia menyebutkan, stok bahan sembako seperti gula, minyak, beras dan lainnya masih tersedia saat ini dan cukup untuk memenuhi permintaan konsumen, demikian juga dengan harganya masih bertahan stabil.
    Harga gula pasir merek PSM dan kiloan masing-masing Rp15.000 dan Rp14.500 per kilogram, minyak goreng merek Bimoli botol dan Fortune Rp18.500 dan Rp12.750 per liter.
    Kemudian harga beras merek RM dan 118/AAA masih bertahan masing-masing Rp12.000 per kilogram, sementara merek TR bertahan Rp11.875 per kilogram.
    Demikian juga Anas, seorang pedagang lainnya mengatakan kondisi pasar baru akan mulai terlihat normal kembali pada hari kedua atau ketiga lebaran.
    Menurut dia, warga masih sibuk berkunjung ke rumah saudara dan kerabatnya atau juga pergi liburan ke tempat wisata.
    “Pedagang juga banyak yang libur berjualan agar dapat merayakan lebaran bersama keluarganya,” ujarnya.
    Sementara itu seorang ibu rumah tangga, Neni mengatakan datang ke pasar hanya untuk membeli beberapa bahan pokok.
    “Saya datang ke pasar hanya untuk membeli beberapa bahan makanan namun karena pedagang masih banyak yang tutup cukup sulit mencari bahan yang dibutuhkan itu,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com