• Pasangan Illiza-Farid Daftar Ke KIP

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh periode 2017-2022 Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umur mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat untuk menjadi peserta pilkada 2017.
    Berkas pendaftaran langsung diantar pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar ke Kantor KIP Banda Aceh di kawasan Pocut Baren, Banda Aceh, Kamis.
    Pendaftaran calon petahana tersebut diikuti ratusan pendukung dan pengurus partai pengusung. Di KIP Banda Aceh, rombongan pasangan calon kepala daerah tersebut melantunkan salawat badar.
    Di KIP Banda Aceh, pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar diterima langsung Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah serta para komisioner penyelenggara pemilihan umum tersebut.

         Hj Illiza Saaduddin Djamal merupakan Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017. Pada pilkada 2012, politisi PPP ini terpilih sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh bersama almarhum Mawardy Nurdin.
    Sedangkan Farid Nyak Umar merupakan anggota DPRK Banda Aceh 2014-2019. Di lembaga dewan tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjabat Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh.
    Pasangan ini diusung sejumlah partai politik, baik lokal dan nasional. Partai nasional yang mendukung pasangan ini yakni PPP, PKS, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan. Sedangkan partai lokal yang mengusung, yaitu Partai Aceh (PA) dan Partai Daulat Aceh (PDA).
    Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2017-2022 digelar pada 15 Februari 2017. Pemilihan ini digelar serentak dengan pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 19 bupati/wali kota dan wakilnya di Provinsi Aceh.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com