• Para Unggulan Ganda Putra Jejaki Perempat Final

    0

        Cirebon, jurnalsumatra.com – Empat unggulan teratas cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan ganda putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016 melaju mulus menjejaki babak perempat final selepas seluruh pertandingan babak penyisihan kedua dilangsungkan di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Minggu.
    Unggulan pertama asal DKI Jakarta, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon, melenggang ke babak perempat final setelah menang mudah 21-9, 21-11 atas wakil Sulawesi Utara, Christofel Patricia Karinda/Teddy christian Zakharia Ganap.
    Di babak perempat final mereka akan menghadapi wakil Jawa Timur, Edi Subaktiar/Ronald Alexander, yang lolos setelah menyingkirkan wakil DI Yogyakarta Muhammad Rian Ardianto/Yahya Adi Kumara 21-16, 14-21, 24-22.
    Kemudian unggulan kedua asal Jabar, Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwardi, melaju usai mengalahkan wakil Sumatera Selatan Alvindo Saputra/Willy Anggara dua game langsung 21-11, 21-8.
    Mereka akan berhadapan dengan wakil Banten Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat yang melangkah setelah melewati wakil Sumatera Utara M. Robby Darwis/Mhd. Arya Wijaya 21-14, 16-21, 21-17.
    Sementara itu unggulan ketiga asal Jabar Berry Anggriawan/Hardianto lolos ke perempat final setelah menundukkan wakil Banten Febi Ardiansyah Halim/Rizky Susanto 21-17, 21-13.

        Berry/Hardianto akan menghadapi wakil Jawa Tengah, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi, yang melaju berkat kemenangan walk-out atas pasangan Sulut Endrue Tampi/Zachariah Josiahno Sumanti, akibat cedera lutut kiri yang mendera Endrue.
    Wakil Jateng lainnya, Kenas Adi Prasetyo/Praveen Jordan juga lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil DKI Hafil Faizal/Wahyu Nayaka Arya lewat rubber game 15-21, 21-18, 21-16.
    Keduanya akan meladeni unggulan keempat asal Jatim, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Riki Widyanto, yang di babak penyisihan kedua menyingkirkan wakil Sulawesi Selatan Alvin Musaddiq/Zulfikar Setiawan 21-19, 22-20.
    Melangkahnya pasangan-pasangan unggulan diwaspadai oleh unggulan pertama, Angga/Marcus, yang mengaku berusaha untuk tetap fokus di sisa pertandingan yang ada.
    “Semua berat sih masuk delapan besar ini, besok kami ketemu Edi/Ronald. Nanti kalau lolos di bawah ada Berry/Hardianto dan Lukhi/Tedi, ya sudah berat 50:50 semua. Saya dan (Marcus) Gideon berusaha fokus saja, konsentrasi dari awal,” kata Angga ditemui seusai pertandingan babak penyisihan kedua ganda putra.
    Hal senada disampaikan Marcus yang juga menyebutkan bahwa pemasangan ia dan Angga sebagai ganda putra sejauh ini belum menemui kendala berarti.
    “Fokus saja sih, kami juga baru dipasangkan. Cuma memang sejauh ini belum ada kendala berarti, karena kami memang sering latihan bersama, lagipula kemarin-kemarin di nomor beregu juga sudah beberapa kali main sudah ada penyesuaian,” kata Marcus.
    Laga perempat final seluruh nomor perorangan akan dilangsungkan di GOR Bima, Senin, mulai pukul 14.00 WIB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com