• Pansel Tetapkan Tiga Nama Calon Sekda Kepri

    0

      Tanjungpinang, jurnalsumatra.com – Panitia seleksi menetapkan tiga dari delapan nama calon Sekretaris Daerah Kepulauan Riau yakni TS Arif Fadillah, Syamdul Bahrum dan Naharudin.
    Anggota Pansel Sekda Kepri Zamzami A Karim, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan Arif memperoleh nilai 82,98, Syamdul Bahrum 81,07, dan Naharudin memperoleh nilai 77,07.
    “Nama-nama calon Sekda Kepri itu sudah diumumkan kepada publik,” ujarnya.
    Dia menambahkan penilaian berdasarkan hasil seleksi administrasi, makalah, asesmen, dan yang  terakhir tes wawancara. Masing-masing anggota pansel memberi penilaian berbeda.
    “Kalau yang saya inginkan berbeda dengan yang ditetapkan. Karena anggota pansel ada tujuh orang, jadi hasilnya berbeda dengan yang saya inginkan,” katanya.

        Zamzami menegaskan tidak ada intervensi pihak tertentu terhadap anggota pansel.
    “Semua berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.
    Tiga nama calon sekda yang ditetapkan pansel akan diserahkan kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Kemudian Nurdin menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo.
    Sekda Kepri akan ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Namun belum diketahui kapan Presiden Jokowi menetapkan Sekda Kepri.
    “Tentunya Presiden mendengar masukan dari gubernur. Kalau tidak ada halangan, kemungkinan dalam dekat Presiden sudah menetapkan sekda,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com