• Panitia Pemberangkatan Calhaj Sumenep Siapkan Bus Cadangan

    0

         Sumenep, jurnalsumatra.com – Panitia pemberangkatan calon haji (calhaj) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyiapkan bus cadangan sebagai antisipasi hal-hal tak diinginkan selama perjalanan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
    “Jumlah calhaj asal Sumenep pada tahun ini sebanyak 445 orang dan sebenarnya cukup disediakan 11 bus. Namun, kami menyiapkan 12 bus dan satu di antaranya berstatus bus cadangan,” kata koordinator panitia pemberangkatan calhaj di Sumenep, Syahwan Effendi di Sumenep, Senin.
    Pemberangkatan calhaj dari Sumenep ke Asrama Haji Sukolilo dipusatkan di satu lokasi, yakni di Gelanggang Olahraga (GOR) A Yani di Kecamatan Kota.
    “Alhamdulillah, secara umum pemberangkatan calhaj dari Sumenep pada Senin ini sesuai jadwal yang kami tetapkan. Mereka telah berkumpul di kawasan GOR A Yani sekitar pukul 04.00 WIB dan berangkat ke Surabaya sekitar pukul 05.00 WIB,” ujarnya.

         Ia menjelaskan, rombongan calhaj asal Sumenep harus tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 10.00 WIB dan langsung dilakukan pengecekan ulang oleh petugas.
    “Kalau semuanya berjalan lancar, rombongan calhaj asal Sumenep dijadwalkan terbang dari Bandara Juanda Sidoarjo ke Madinah pada Selasa (9/8) sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka memang menginap semalam di Asrama Haji Sukolilo,” kata Syahwan yang Kabag Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep.
    Pemberangkatan calhaj asal Sumenep dari GOR A Yani di Kecamatan Kota ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya itu dilepas secara resmi oleh pejabat yang tergabung forum pimpinan daerah setempat.
    Sebanyak 12 bus yang disediakan panitia untuk mengangkut rombongan calhaj ke Surabaya adalah bus berfasilitas mesin pendingin ruangan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com