• Panglima TNI: Jaga Kesiapsiagaan Jelang PILKADA Serentak

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menginstruksikan agar prajurit TNI senantiasa mempedomani komitmen netralitas TNI dan menjaga kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak pada Desember 2015.
    “Jaga dan tingkatkan kebersamaan serta koordinasi yang baik TNI-Polri dalam melaksanakan tugas-tugas keamanan bersama,” kata Panglima TNI.
    Ia mengemukakan itu dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasum TNI Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi saat upacara militer pemberian Penghargaan Satya Lencana Santi Dharma dari Presiden Joko Widodo kepada 200 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XXXVII-A/’Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic’ (Minusca), di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.
    Panglima TNI menegaskan tak ada toleransi terhadap tindakan prajurit TNI yang merusak hubungan yang terjalin baik antara TNI dan Polri.
    “Hal ini penting untuk menjadi perhatian para komandan satuan dan seluruh prajurit TNI, karena netralitas dan kesiapsiagaan satuan dan kebersamaanTNI-Polri adalah jaminan terciptanya situasi nasional yang kondusif dan jaminan bagi terciptanya persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia,” tegas Panglima TNI.
    Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menekankan untuk selalu memelihara dan menjaga prestasi yang telah diperoleh bagi pelaksanaan tugas berikutnya di kesatuan masing-masing dengan lebih berdisiplin, kreatif, dedikatif, dan menghindari tindakan primitif, perilaku hedonis, narkoba dan perilaku negatif lainnya yang dapat merusak reputasi diri dan satuan yang selama ini telah dibangun.
    “Terus berlatih dan berlatih untuk mencapai profesionalisme keprajuritan karena perjuangan TNI ke kinian adalah menjalankan tugas dengan baik, berani, tulus dan ikhlas,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com