• Pangam IM Cek Kendaraan Dinas TNI

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI L Rudy Polandi mengecek kelayakan ratusan kendaraan dinas TNI.
    Pengecekan dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Rabu. Pengecekan dilakukan dengan memeriksa satu per satu kendaraan dinas TNI tersebut.
    Ratusan kendaraan dinas TNI yang diperiksa tersebut tidak termasuk kendaraan tempur. Kendaraan diperiksa tersebut termasuk sepeda motor bintara pembina desa (Babinsa).
    Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L Rudy Polandi mengatakan, pengecekan kendaraan ini untuk memastikan kelayakan atau tidaknya alat transportasi yang mendukung aktivitas anggota TNI.

         “Kami harus memastikan setiap kendaraan dinas ini layak beroperasi, sehingga tidak menghambat kerja-kerja prajurit di lapangan,” kata jenderal berbintang dua tersebut.
    Pemeriksaan tidak hanya memastikan kelayakan jalan kendaraan, tetapi juga surat kendaraan, termasuk nomor polisinya. Nomor polisi setiap kendaraan harus jelas.
    “Nomor kendaraan banyak yang jelek. Nanti, nomor kendaraan ini diperbaiki. Sedangkan yang rusak, tidak layak jalan, akan diperbaiki. Kalau memang tidak diperbaiki, akan diusulkan pengadaan baru ke pusat,” kata Mayjen TNI L Rudy Polandi.
    Dari hasil pengecekan, Pangdam Iskandar Muda, ada beberapa kendaraan dalam kondisi kurang baik. Dan ini harus segera diperbaiki, sehingga tidak mengganggu aktivitas prajurit di lapangan.
    “Misalnya, ada mobil saat dihidupkan baru menyala setelah beberapa kali distarter. Begitu juga dengan kondisi lainnya. Kondisi ini terjadi karena ada sebagian kendaraan dinas sudah tua,” kata Mayjen TNI L Rudy Polandi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com