• Pandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel Muncul Beragam Pendapat

    0
    Pandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel Muncul Beragam Pendapat

    Pandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel Muncul Beragam Pendapat

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemandangan umum terhadap lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Sumsel yang disampaikan sembilan fraksi-fraksi DPRD Sumsel, memunculkan beragam pandangan.

    Namun, khusus untuk Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 14 tahun 2011 tentang penambahan penyertaan modal Provinsi Sumsel pada perusahaan perseroan terbatas Bank Sumsel Babel, beberapa fraksi meminta penjelasan dari Pemprov Sumsel.

    “Fraksi Golkar memahami perubahan atas Perda Nomor 14 tahun 2011, yang berkaitan dengan rencana penyelesaian penyertaan modal yang hingga saat ini masih bersisa Rp235 miliar. Untuk itu, kami juga mohon penjelasan tentang rencana penyelesaian yang akan dilakukan hingga tahun 2021,” ungkap juru bicara Fraksi Golkar Sri Mulyadi, pada rapat Paripurna XIX DPRD Sumsel, Rabu (21/9).

    Berkaitan dengan terus menurunnya deviden bagian laba atas saham Pemprov Sumsel dari tahun ketahun, Fraksi Golkar juga meminta penjelasan, tentang upaya apa yang dilakukan untuk meningkatkan setoran bagian laba deviden kedepan.

    berbeda dengan juru bicara Partai Gerindra Asgianto,yang lebih meminta penjelasan secara rinci tentang modal dan juga setoran deviden sebelum dan sesudah penambahan modal, beserta proyeksi deviden dilaporkan secara rinci dan transparan.

    Sementara, juru bicara Fraksi Hanura Iwan Hermawan menuturkan, Bank SumselBabel (BSB) diharapkan dapat menekan cost of found, yang menurut Fraksi Hanura masih sangat tinggi. Untuk itu, pihaknya mengimbau terhadap BSB untuk bertanya pada manajemen Bank Pembangunan Bali, atas keberhasilannya disemua lini dan terjalinnya hubungan baik dari Pemprov Bali dan Bank Pembangunan Bali, maupun DPRD Bali.

    Sementara, untuk empat Raperda lainnya, seperti Raperda tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Raperda tentang rencana induk pembangunan Kepariwisataan Sumsel tahun 2016-2025, Raperda perubahan atas peraturan daerah Nomor 5 tahun 2016 tentang perseroan terbatas Sriwijaya Mandiri. Kemudian Raperda tentang pembentukan dan penyusunan perangkat daerah, masing-masing PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar, PAN, Gerindra, Hanura, PKB, PKS, dan Fraksi Nasdem, pada prinsipnya menyetujui.

    “Secara garis besar Fraksi Demokrat mengapresiasi dan mendukung atas lima Raperda yang diusulkan dengan ketentuan berupa pertanyaan, saran dan masukan untuk penyempurnaan Raperda,” ujar juru bicara Fraksi Demokrat Ir Holda.

    Selanjutnya, pemandangan umum fraksi DPRD ini akan langsung dibahas secara seksama oleh Pemprov Sumsel untuk menyiapkan jawaban Gubernur terhadap pemandangan umum Fraksi DPRD pada rapat Paripurna XIX pembahasan tahap ketiga.(adv)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com