• Palembang Dinilai Perlu Program Pengendalian Banjir

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Sumatera Selatan Husni Thamrin menilai, Kota Palembang sudah mendesak dilakukan berbagai program pengendalian banjir.

    Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Kota Palembang itu mengatakannya di Palembang, Selasa, saat ditanya mengenai banjir yang terjadi di sejumlah titik kota tersebut pada Senin (12/9) malam akibat hujan deras.

    Menurut dia, masalah banjir telah menjadi perhatian Anggota DPRD dari daerah pemilihan Kota Palembang.

    “Kami konsentrasi di pengendalian banjir, kalau ada dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) lebih baik digunakan untuk pengendalian banjir,” katanya.

    Ia mengatakan, sekarang ini sangat diperlukan itu untuk pengendalian banjir di kota tersebut dan ini baru awal hujan deras yang terjadi seperti ini dan mungkin nanti akan lebih deras lagi.

    Anggota DPRD Sumsel dari Dapil Kota Palembang lainnya Fahlevi Maizano menyatakan, peraturan daerah mengenai rawa sudah ada dan ini supaya dilaksanakan.

    “Kemudian kalau ado ruko itu jangan disemen rapat, tapi dibuat `coneblock` sehingga ada resapan air dan air tidak tumpah ke jalan-jalan,” tuturnya.

    Ia juga menyampaikan, normalisasi gorong-gorong harus sudah dilakukan dan tempat pembuangan akhir air harus dipikirkan sehingga tidak terjadi banjir.

    Pada Senin (12/9) malam, hujan deras menguyur Kota Palembang sehingga beberapa lokasi terjadi banjir seperti di permukiman penduduk di kawasan Sekip, Dwikora dan sejumlah ruas jalan seperti akses menuju pusat perbelanjaan Palembang Trade Center.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com