• Oktober Pelaksana Proyek Tugu Belido Ditetapkan

    0

    iwak belidoPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Palembang berharap, bulan Oktober mendatang sudah dapat ditetapkan pemenang tender dalam proyek tugu Belindo yang akan di bangun di pelataran benteng Kuo Besak (BKB), proyek ini menelan anggaran Rp 4,6 Miliar.

    “kita berharap bulan depan sudah dapat pemenang tender, sehingga proyek ini sudah dapat dikerjakan, perusahaan mana yang akan menang itu tergantung dari PTBA, kita tidak ikut serta,”kata Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi, Sudriman Tegoeh, , Ahad (25/9).

    Menurut Sudirman, pihaknya tidak ikut serta dalam lelang ini, karena sepenuhnya diserahkan kepada PT BA, melalui dana corporate social responsibility (CSR) dengan bantuan tersebut Palembang mendapatkan tugu belido yang terbuat dari perak secara cuma-cuma.

    “kita hanya menerima barang, semua proses pembangunan diserahkan kepada PT BA, tentu pengerjaan proyek ini harus mengandung seni yang tinggi, karena tugu ini akan menjadi salah satu ikon yang ada di Palembang,”ujarnya.

    Dijelaskannya, tugu setinggi sembilan meter berbentuk ikan belido akan dibangun di kawasanBKB menggunakan dana tanggung jawab sosialperusahaan atau CSR. Tugu ini akan lebih tinggi dari Merlion Park Singapura dan akan ditempatkan di bagian depan pelataran BKB. Ia menerangkan, ikon Belido rencananya akan memberi kesan yang sama seperti halnya Merlion Park Singapura.

    “Kenapa belido karena ini jenis ikan sungai yang hanya ada di Sungai Musi, diketahui sudah hampir punah. Kita ingin generasi selanjutnya bisa mengetahui itu dengan simbolnya dalam sebuah tugu,”urainya.

    Sudirman memastikan, masa pembangunan akan berjalan dalam 8-9 bulan. Rencana pembangunan cukup kondusif dengan disterilkannya kawasan BKB dari kendaraan dan parkir. BKB kita pilih sebagai lokasi karena memang difokuskan sebagai salah satu kawasan icon wisata Kota Palembang.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com