• OKI Kucurkan Dana Insentif Bagi Guru Honor

    0
    unnamed (33)KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendidikan (Disdik), menggelontorkan dana insentif bagi ribu guru honorer di Kabupaten OKI. Dimulai dari guru Paud hingga ke guru SMP.
    Sekretaris Disdik Kabupaten OKI, H Husni menuturkan, pihaknya telah mencairkan dana bantuan bagi guru-guru honorer dari tingkat Paud sampai SMP. “Untuk guru TK dan Paud sebesar Rp 150 ribu per orang, sedangkan untuk SD dan SMP sebesar Rp 100 ribu per orang,” kata Husni kepada wartawan, Rabu (15/9/2016) di Kayuagung.
    Lebih lanjut ia mengatakan, adapun rinciannya yakni, guru Taman kanak-kanak sebanyak dan pendidikan anak usia dini sebanyak 1.490 orang, sedangkan untuk guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sebanyak 2.223 orang. Total guru yang terima dana insentif dari APBD itu sebanyak 3.713 orang guru.
    “Pengucuran dana ini, tujuannya meningkatkan kesejahteraan dan profesional guru. Di samping itu, bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan gurunya,” ujarnya.
    Ia menambahkan, tahun sebelumnya setiap guru mendapatkan Rp 45 ribu dan saat ini Rp100 per orang untuk SD dan SMP, Rp 150 ribu untuk TK dan Paud.
    “Kita berharap uang ini dimanfaatkan dengan baik. Bukan jalan-jalan ke mall atau hiburan,” jelasnya.
    Beberapa guru honorer yakni Ruwaida dan Luci mengaku bersyukur dengan adanya bantuan Kesejahteraan bagi guru dari APBD, semoga menjadi semangat kerja bagi kami. “Alhamdulillah dengan bantuan ini, kita berharap bisa bermanfaat,” tuturnya.
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com