• NTT Naikkan Bonus Peraih Medali

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah dan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyepakati kenaikan bonus bagi atlet peraih medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat.
    “Pemerintah dan DPRD sudah sepakat untuk menaikkan bonus dua kali lipat dari yang sudah ditetapkan sebelumnya,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya kepada wartawan di Kupang, Rabu.
    Frans Lebu yang juga Ketua Umum KONI NTT itu mengatakan, bonus untuk atlet yang mampu menyumbangkan medali emas naik dari Rp50 juta menjadi Rp100 juta.
    Sementara atlet peraih medali perak naik dari Rp35 juta menjadi Rp75, dan perunggu dari Rp25 juta menjadi Rp50 juta, katanya.

         Sebelumnya, dalam APBD 2016, pemerintah sudah mengalokasikan dana untuk bonus para atlet masing-masing Rp50 juta untuk atlet peraih medali emas.
    Sedangkan peraih medali perak akan disiapkan bonus Rp35 juta dan peraih medali perunggu Rp25 juta.
    Bonus ini dinilai banyak kalangan tidak sebanding dengan perjuangan para atlet di arena PON, dengan membawa nama pemerintah dan rakyat NTT.
    Gubernur menambahkan, selain bonus untuk para atlet, pemerintah juga telah menyiapkan bonus kepada para pelatih sebesar Rp50 persen dari bonus atlet.
    Di samping bonus uang tunai, pemerintah juga menyiapkan hadiah rumah bagi para atlet yang mampu manyabet medali di arena pekan olahraga nasional di Bandung, Jawa Barat.
    Saat ini kata dia, pemerintah sedang membangun 25 unit rumah. Rumah tersebut akan diberikan kepada atlet PON yang mengharumkan nama NTT di PON.
    Dia mengatakan bonus yang disiapkan bagi para atlet ini, semata-mata sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet yang telah berjuang dengan cucuran keringat, untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com