• November Palembang Mendapatkan 50 Bantuan Bus

    0

    bus-mudik-_140709102957-534PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kota Palembang kembali mendapatkan bantuan bus hal ini tidak lain dalam rangka menyambut Asian Games yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, namun bantuan pada tahun ini mengalami penurunan dari rencana sebelumnya.

    “Seharusnya Palembang mendapatkan bantaun sebanyak 50 unit bus saja, pada rencana awal kita akan dibantu oleh Kemenhub sebanyak 100 unit, kita tidak tahu kenapa dikurangi,”kata Dirut Oprasional SP2J, Antoni Rais kepada jurnalsumatra.com, Rabu, (21/9).

    Menurut Antoni, dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan trasportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat, hal ini juga untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Palembang, sehingga makin banyak masyarakat yang menggunkan Trans Musi sebagai penunjang aktifitas.

    “Tentu dengan semakin banyaknya bantuan yang diterima akan semakin baik sebagai penunjang trasportasi kita, karena pada tahun 2018 mendatang izin trayek bus kota juga sudah tidak diperpanjang lagi oleh Deishub,”kata dia.

    Apakah subsidi yangn diberikan pemerintah sebesar Rp 3,2 miliar pada APBD Perubahan menggangu kegiatan SP2J? Menurut Antoni tentu sangat mengangu kegiatan yang ada mulai dari kebutuhan kendaraan maupun pemeliharaan.

    “Kami memaklumi Pemerintah sedang defisit sehingga subsidi yang disetujui oleh DPRD hanya Rp 3,2 miliar, namun semaksimal mungkin kami memanfaatkan dana yang ada untuk kegiatan SP2J,”ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dishub Palembang, Sulaiman Amin mengatakan pihaknya menargetkan kota Palembang akan bebas dari bus kota, hal ini sesuai dengan penghapusan bus kota yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda),Dishub memastikan setiap tahun bus kota yang beroperasi semakin berkurang.

    “Tahun ini saja hanya 82 unit bus yang beroperasi, karena kami tidak memperpanjang lagi izin operasional bus yang lainnya,”katanya.

    Dikatakan mantan camat Alang-ALang Lebar ini, pada tahun depan bus kota yang beroperasi semakin berkurang, tinggal 52 unit lagi yang izin jalan, sedangkan pada tahun 2018 mendatang ia pastikan Palembang akan bebas dari bus kota.

    “Kita pastikan tahun 2018 mendatang Palembang sebagai tuan rumah Asian Games akan bebas dari bus kota, dan SP2J sudah banyak Bus yang tersedia, begitu juga pihak Organda yang akan bergabung, sehingga bus semakin memadai sebagai penunjang trasportasi publik yang aman dan nyaman,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com