• Newmont Dan YMBH Bagikan 77 Hewan Kurban      

    0

    Sumbawa Barat, jurnalsumatra.com – PT Newmont Nusa Tenggara dan Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) membagikan 77 hewan kurban berupa kambing dan sapi untuk  masyarakat yang berhak menerima dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.
    Geneneral Supervisor (Gensuv)  Komunikasi Site PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) Ruslan Ahmad, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Jumat, mengatakan daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar tambang Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa Besar dan beberapa wilayah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
    “Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, hewan kurban yang terkumpul ini berasal dari sumbangan perusahaan, karyawan dan keluarga yang ada di dalam lingkungan proyek Batu Hijau,” katanya.
    Menurut dia, pemberian hewan kurban ini sebagai salah satu wujud kepedulian untuk kebersamaan PTNNT dan masyarakat sekitarnya, yang selama ini terjalin dengan baik.
    Tujuan dari pemberian hewan kurban tersebut, kata Ruslan, adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di sekitar wilayah tambang Batu Hijau agar dapat secara bersama-sama merayakan Idul Adha.
    “Hal ini sangat sesuai dengan makna yang terkandung di dalam perayaan Idul Adha,” ujarnya.
    PT NNT adalah perusahaan tambang tembaga dan emas yang beroperasi berdasarkan Kontrak Karya generasi IV yang ditandatangani pada 2 Desember 1986.
    Sejak beroperasi penuh di Indonesia pada tahun 2000, total kontribusi PT NNT mencapai sekitar Rp100 triliun yang meliputi pembayaran pajak dan non-pajak, royalti, gaji karyawan, pembelian barang dan jasa dalam negeri, serta dividen bagi pemegang saham nasional.
    Selain itu, PT NNT juga telah melaksanakan program-program tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar tambang dengan dana rata-rata Rp50 miliar per tahun.
    Saat ini PT NNT mempekerjakan sekitar 7.500 karyawan termasuk kontraktor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com