• Musi Banyuasin Akan Bedah Rumah Keluarga Miskin

    0

        Musi Banyuasin, Sumsel, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akan melakukan perbaikan atau bedah rumah milik 75 keluarga miskin di Sekayu yang merupakan ibu kota kabupaten itu.
    Kegiatan bedah rumah tersebut direncanakan dimulai pada puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada 28 September 2016, kata Kepala Dinas Sosial Musi Banyuasin H.M. Sayuti di Sekayu, Kamis.
    Dia menjelaskan bedah rumah itu akan disaksikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan HKSN dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Kota Sekayu.
    Bedah rumah milik masyarakat/keluarga kurang mampu yang dinilai tidak layak huni itu dilakukan  di empat kelurahan dalam Kota Sekayu.
    Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga akan diberikan bantuan kepada masyarakat miskin di kabupaten ini berupa 1.000 paket kebutuhan pokok (sembako), serta bantuan dari Yayasan Pondok Kasih Palembang yang akan melaksanakan nikah massal gratis, katanya.

        Menurut dia, untuk menggelar sejumlah kegiatan yang akan dihadiri Menteri Sosial itu, sekarang ini sedang dilakukan berbagai persiapan baik secara teknis maupun nonteknis.
    Kemudian pihaknya secara intensif melakukan koordinasi dengan pejabat di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Sumsel di Palembang, dan Kementerian Sosial di Jakarta.
    Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan HKSN dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan, kepercayaan ini akan dijalankan dengan sungguh-sunguh dan penuh tanggung jawab, kata Sayuti.
    Sementara Asisten III Setda Musi Banyuasin  Ibnu Saad meminta dinas terkait untuk melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan acara tersebut mulai dari teknis acara maupun pembiayaan.
    “HKSN dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat provinsi ini adalah acara besar, Dinas Sosial dan dinas lain yang terkait harus aktif berkoordinasi baik ke Pemerintah Provinsi maupun ke Kemensos, sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan sukses dan terlaksana sesuai harapan,” ujar Ibnu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com