• Mie Aceh Bireuen Bang Ade

    0

    Mie Aceh Bireuen Bang Ade (8)Palembang, jurnalsumatra.com – Mie Aceh yang menjadi kulienar makanan khas Aceh ini, tidak saja terkenal di kotanya saja, bahkan sampai dikota-kota di seluruh Indonesia termasuk Kota Palembang, sudah ada yang menjualnya dengan rasa yang tak jauh berbeda dari tempat asalnya.

    Kepada jurnalsumatra.com Bang Ade yang sering di panggil dan melekat juga di produk yang dijualnya yaitu Mie Aceh Bireuen Bang Ade mengatakan “Awal pertamanya saya ikut kerja dengan orang di Pangkalpinang, perusahaan yang bergerak dipengadaan alat-alat sekolah dan sering pulang pergi Palembang – Pangkalpinang dengan rutinitas seperti itu akhirnya, saran dari istri untuk mencoba membuka Warung Mie Aceh yang mana orang tua saya dari Ibu asal dari Aceh” ungkapnya.

    “Berawal dari resep keluarga itu lah pada tahun 2010 akhir, saya  memberanikan diri untuk mencoba membuka warung Mie Aceh Bireuen yang berada di Jl. Talang Kerangga depan Mess Satya Bhakti Palembang” tambahnya.

    Ada beberapa menu yang di tawarkan di Mie Aceh Bireuen Bang Ade seperti Makanan Mie Goreng, Mie Goreng Tumis dan Mie Kuah dengan pilihan ayam, daging, cumi, udang dan udang campur juga ada kwe tiau goreng, bihun goreng, nasi goreng dan nasi goreng special.

    Diakuinya, untuk mie nya dibuat sendiri dari tepung terigu segitiga biru dari racikan keluarga begitupun juga dengan resep masakannya.

    “Ditempat ini, yang banyak di sukai pembeli adalah mie kuah nya dan yang paling Istimewa adalah makanan Mie Kepitingnya, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 18.000,- sampai dengan harga Rp. 55.000,- masih cukup terjangkau”  tegasnya.

    Gimana mau mencoba Masakan Mie Aceh Bireuen Bang Ade yang biasa ramai pada jam makan siang, berlanjut sore dan setelah magrib, menikmati masakan Mie Aceh ini pun makin ramai di kunjungi dan bisa juga dipesan melalui go-jek (transportasi motor) lewat aplikasi go-jek. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com