• Menteri minta UIN buka Fakultas dibutuhkan daerah

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani minta kepada Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang bila membuka fakultas baru harus yang dibutukan dalam pembangunan daerah.

    Jadi perlu berkoordinasi dengan pemerintah setempat jurusan yang mana sangat dibutuhkan, kata menteri saat kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Selasa.

    Apalagi dengan adanya perubahan status dari institut menjadi universitas maka ada penambahan fakultas baru.

    Oleh karena itu fakultas apa saja yang dibutuhkan pemerintah setempat sehingga lulusannya dapat berperan serta dalam pembangunan, kata dia.

    Memang, lanjut dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Menteri Agama terkait adanya penambahan fakultas yang dalam arti diperlukan dosen berkualitas.

    Dia mengatakan, dengan demikian maka UIN akan semakin digemari para lulusan SMU dan sekolah kejuruan yang ada di daerah ini.

    Memang, lanjut dia, Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan terus meningkatkan mutu perguruan tinggi Islam itu agar menjadi terdepan.

    Dengan adanya peningkatan mutu itu diharapkan pada pasar bebas nanti alumni UIN mampu bersaing, kata dia.

    Menteri berharap SDM dari UIN Raden Fatah kualitasnya meningkat sehingga mampu bersaing di era globalisasi termasuk masyarakat ekonomi ASEAN.

    Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di daerah ini di antaranya UIN dan Unsri serta Poltek Negeri.

    Kerja sama itu antara lain untuk membina para mahasiswa berprestasi melalui program kuliah gratis sekaligus lulusannya dapat berpartisipasi di Sumsel, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com