• Menteri Asman Inginkan Sinergitas Inovasi Instansi Pemerintah

    0

           Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menyatakan keinginannya agar inovasi yang telah dilakukan sejumlah instansi pemerintah dapat diterapkan secara sinergis guna mempercepat peningkatan daya saing.
    “Saat ini masing-masing instansi, baik pusat maupun daerah, sudah mulai berlomba-lomba menunjukkan inovasinya,” ujar Asman di Jakarta, Selasa.
    Akan tetapi, lanjut dia, kalau masing-masing instansi masih bergerak sendiri-sendiri, kondisi tersebut tentu kurang menguntungkan ketika semua pihak menginginkan adanya percepatan untuk meningkatkan daya saing.
    Asman menekankan bahwa Lembaga Administrasi Negara dan Kementerian PANRB memiliki kewajiban memastikan sinergitas implementasi inovasi instansi pemerintah yang telah ada.

           “LAN bersama Kementerian PANRB harus menjadi pelopor dalam sinergitas antarinstansi. Jika sinergitas sudah terbangun, mewujudkan percepatan pembangunan inovasi administrasi negara di indonesia bukanlah hal yang sulit,” ujarnya.
    Ia mengatakan bahwa replikasi inovasi merupakan cara yang mudah untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik dengan jalan meniru dan memodifikasi inovasi yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih baik.
    “Intinya berinovasi bukan sekadar keharusan, melainkan telah menjadi sebuah kebutuhan untuk mencapai daya saing bangsa yang tinggi. Untuk itu, tidak bosan-bosannya saya terus mendorong agar setiap Kementerian dan Lembaga dapat terus berinovasi untuk pelayanan publik yang makin baik ke depan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com