• Mentan RI Bakal Hadiri Tanam Padi Serentak

    0

    unnamed (75)KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), memastikan penanaman padi serentak yang dipusatkan di Desa Sido Mulyo Kecamatan Sungai Menang dan Teluk Gelam OKI, Sabtu (24/9/2016) nanti, bakal dihadiri Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Andi Amran Sulaiman. Saat ini Distan OKI masih menunggu konfirmasi lanjutan dari Kementerian Pertanian RI.

    “Memang rencananya Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akan menghadiri tanam padi serentak. Informasi terakhir dari pak dirjen yang disampaikan protokol kementerian bahwa yang akan hadir dari asisten teritorial AD Mayjen TNI Simanjuntak. Apakah ada perubahan, kami belum tahu dan menunggu konfirmasi lanjutan,” kata Kepala Distan OKI, H Syarifuddin, diruang kerjanya Kamis (22/9/2016).

    Menurut dia, penanaman padi serentak ini akan dilakukan di hamparan cetak sawah yang belum tergarap ditahun 2016. Pelaksanaan program cetak sawah ini melibatkan langsung anggota TNI zeni AD dan zeni Kodam II Sriwijaya.

    Ditahun ini pihaknya menargetkan mampu merealisasikan program cetak sawah seluas 11.000 hektar. Menginggat adanya pemangkasan anggaran sehingga target diturunkan menjadi 9.146hektar.

    “Alhamdulillah sampai akhir September ini sudah sekitar 9.000 hektar yang sudah tergarap. Hampir 100% program cetak sawah ini terealisasi. Ini berkat dukungan penuh TNI dan keseriusan kelompok tani,”jelasnya.

    Dia menuturkan kalau program cetak sawah ini sebenarnya sudah diterapkan sejak 2011 lalu dengan target awal berkisar 100 hingga 200 hektar. Seiring berjalannya waktu di tahun 2015 target luasan program cetak sawah mengalami peningkatan capai 1.000 hektar hingga tahun 2016 melonjak jadi 11.000 hektar.(RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com