• Menkes Minta Situbondo Tangani Gizi Buruk

    0

        Situbondo, jurnalsumatra.com – Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek minta Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur agar terus melakukan penyisiran dan menangani penderita gizi buruk sejak dini.
    “Kami berharap agar petugas Dinkes Situbondo bisa menangani penderita gizi buruk yang masih belum parah,” kata Menteri Kesehatan  saat kunjungan kerjanya di Dinkes Situbondo, Rabu.
    Dalam sambutannnya, Menkes juga mendukung dan salut pada Situbondo yang memiliki rumah pemulihan gizi atau “RPG” sebagai tempat pengobatan serta terapi untuk pemulihan gizi balita yang menderita gizi buruk.
    Balita penderita gizi buruk, kata dia, alangkah lebih baiknya diberi tindakan lebih dini atau sebelum penderita sakit parah, yang artinya petugas kesehatan di Puskesmas terlebih dahulu memberikan penanganan medis jika menemukan ada balita yang menderita gizi buruk.

         “Kepada wartawan silahkan ditulis terkait gizi buruk tidak apa-apa. Karena kami memang harus bekerja menuntaskan gizi buruk di Indonesia,” ucap Nila F. Moeloek.
    Kunjungan kerja Menkes ke Situbondo rencananya juga akan memberikan bantuan biskuit dan susu kepada ratusan penderita gizi buruk dan ibu hamil di rumah pemulihan gizi Dinas Kesehatan Situbondo.
    Sesuai agenda yang diterima Humas Pemkab Situbondo, Presiden RI Joko Widodo, hari ini juga hadir dan memberikan bantuan makanan bergizi kepada ratusan balita penderita gizi buruk di RPG Dinkes Situbondo dengan didampingi Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com