• MENAG Kepada Jamaah: Jangan Lupa Mendoakan Negara

    0

    Mekkah, jurnalsumatra.com- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta jamaah haji Indonesia tidak lupa mendoakan bangsa dan negara di tanah suci.
    “Jangan lupa, selain mendoakan diri, keluarga, kerabat dan saudara kita, doakan juga negara kita. Semoga Indonesia bisa menjadi negara yang terus maju,” katanya di hadapan jamaah yang akan menunaikan shalat si Masjidil Haram, Mekkah, Selasa pagi WIB.
    Harapan Menag itu disambut antusias oleh para jamaah yang sedang berada di dalam bus shalawat yang tengah singgah di terminal Jamarat.
    Menag juga berharap para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan bisa mendapatkan predikat haji mabrur.
    Dalam kesempatan itu Menag juga  menjelaskan kepada jamaah bahwa mulai 7 September, layanan bus Shalawat akan berhenti beroperasi.
    Selain karena macet, armada bus juga akan dikonsentrasikan untuk layanan transportasi Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina).
    “Lusa mungkin terakhir operasi bus shalawat. Hikmahnya, kita bisa lebih menjaga stamina. Jadi mungkin tidak perlu memaksakan diri ke Haram. Kita beristirahat di hotel kita masing-masing sampai kita wukuf di Arafah, lalu ke Muzdalifah dan Mina,” pesannya kepada para jamaah yang tinggal di hotel kawasan Aziziah itu.
    Ia mengimbau jamaah agar memulihkan tenaga untuk mempersiapkan stamina dan fisik di Arafah.
    Sementara itu pada Selasa pagi waktu Arab Saudi dijadwalkan seluruh jamaah haji reguler telah tiba di Mekkah dengan masuknya jamaah kelompok terbang (kloter) 74 embarkasi Solo (SOC 74) ke kota kelahiran Nabi Muhammad SAW ini.
    SOC 74 yang terdiri atas 299 jamaah dan lima petugas kloter menjadi jamaah reguler terakhir yang tiba di Mekkah.
    Total jamaah haji Indonesia yang telah tiba di Arab Saudi berjumlah 154.441 orang dengan 1.915 petugas kloter. Mereka tergabung dalam 387 kloter dan diberangkatkan sejak 9 Agustus. Sebanyak 212 kloter mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada pemberangkatan gelombang pertama. Sedangkan 175 lainnya, mendarat di KAAIA Jeddah pada pemberangkatan jemaah haji gelombang kedua.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com