• Melani Jadi Atlet Dayung Pertama Menuju Final

    0

        Karawang, jurnalsumatra.com – Atlet dayung Melani Putri dari Jawa Barat yang bertanding dalam Light Weight Single Sculls (LW1X) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 menjadi atlet dayung pertama yang memastikan diri lolos ke final.
    Atlet Jabar yang berasal dari Kabupaten Karawang itu dipastikan lolos ke final setelah menempati posisi pertama pada babak penyisihan yang digelar di venue dayung, Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Rabu.
    Melani Putri menempati posisi pertama dengan catatan waktu 9:05.57, disusul atlet dari Papua Alfrida Matuan dengan catatan waktu 9:16.23.
    Kedua atlet dayung asal Jabar dan Papua, yang menempati posisi pertama dan kedua itu dipastikan lolos ke final yang akan digelar pada Jumat (16/9).
    Pada pertandingan dengan nomor yang sama, atlet dari Maluku Chelsea Corputty menempati posisi pertama dengan catatan waktu 8:41.52, disusul posisi kedua atlet dari Jambi, Endang Sri Hervina Rangkuti yang mampu mencatatkan waktu 8:48.35.

        Informasi yang dihimpun dari bidang pertandingan dayung PON 2016, Chelsea dan Endang Sri Hervina akan melaju ke babak final.
    Koordinator Bidang Pertandingan Dayung PON 2016, Irwan Setiawan, mengatakan, selama dua hari ini mulai Rabu hingga Kamis (15/9), digelar pertandingan babak penyisihan rowing grup A di venus dayung Situ Cipule, Karawang.
    Pada hari pertama babak penyisihan digelar tujuh nomor pertandingan. Di antaranya light weight single sculls putri (LW1X) serta ligh weight double scull putra (LM2X).
    Kemudian pertandingan single sculls putri (W1X, light weight coxless fours putra (LM4-), coxless pairs putri (W2-), double sculls putra (M2X) dan quadruple sculls putri (W4X).
    Selanjutnya pada babak penyisihan hari kedua, Kamis (15/9), terdapat delapan nomor yang dipertandingkan, yakni Light Weight Single Sculls (LM1X), Coxless Pairs (M2-), Light Weight Double Sculls (LW2X), Quadruple Sculls (M4X), dan Coxless Four (W4-).
    Nomor lainnya, Single Sculls (M1X), Double Sculls (W2X), serta Eights (M8+).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com