• Masyarakat Rebutan Daging Kurban Wakil Walikota

    0
    Masyarakat Rebutan Daging Kurban Wakil Walikota

    Masyarakat Rebutan Daging Kurban Wakil Walikota

    Palembang, jurnalsumatra.com – Takbir Allah Akbar berkumandang dimana-mana, tanda Idul Adha (Idul Kurban) mewarnai dibeberapa pelosok negeri, tak terkecuali dirumah Mantan Walikota Romi Herton yang sekarang adiknya menjabat Wakil Walikota Palembang turut serta menjalankan Ibadah kurban ditempatnya, yang berlokasi dirumah kediaman kakaknya Romi Herton Jl. POM IX Palembang.

    Wakil Walikota Palembang Fitrianti saat dibincangi jurnalsumatra.com mengatakan “Ahamdullilah setiap tahun emang ada tradisi keluarga besar kita ikut berkurban, maksudnya  supaya kembali kepada masyarak sekitar sini, dan alhamdullilah tradisi ini sudah sering kita lakukan setiap tahunnya dan tahun ini, kami berkurban dengan 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan dibagikan keseluruh masyarakat disekitar sini akan mendapatkan. karena sudah dibagi-bagikan kupon nya” jelasnya saat menyaksikan memotongan hewan kurban.

    Dalam kepanitiaan ini, dikatakannya melibatkan semua masyarakat sekitar dari tokoh masyarakat juga warga, dengan membagikan kupon sekitar 1.000 kupon untuk sapinya, sementara untuk kambingnya sekitar 300 kupon.

    Menurutnya, makna Idul Kurban sendiri baginya adalah ke iklasan, kalau kita iklas berkurban insallah akan mendapat ganjaran dari Allah SAW dan ini juga merupakan moment silahturami karena kadang-kadang karena kesibukan kita tidak sempat saling bertegur sapa dengan teman-teman ataupun dengan saudara-saudara kita, yang biasanya kita tinggal dan ini menjadi suatu moment.nya.

    “Seluruh jajaran pemerintah Kota Palembang maupun warga Kota Palembang selalu menjalin silahturahmi, menjalin kekompakkan agar kedepannya, apa yang menjadi kita cita-citakan, terutama mewujudkan visi-misi Kota Palembang Emas 2018 dan menyiapkan kota tercinta kita sebagai tuan rumah pada acara Asean Games agar sukses berlangsung karena kalau tidak kompak itu akan susah,:” harapnya kepada jajaran pemerintah dan semua masyarakat Kota Palembang.

    “Seluruh permasalahan, seluruh persoalan bisa diselesaikan secara musyawarah dan bisa diselesaikan secara baik-baik dan segala tugas yang akan kami laksanakan bisa diselesaikan dengan cara berkerja bersama dan saling gotong royong itu akan mudah untuk dilakukan” tegasnya.

    Dari pantauan jurnalsumatra.com pada saat pembagian daging  hrwan kurban pada sore harinya dari kupon yang telah disebarkan kepada masyarakat sekitar, ternyata tidak saja yang mendapatkan kupon bisa mendapatkan daging kurban yang telah dikantongi dengan kantong plastic , masyarakat yang tidak memiliki kupon pun, tetap ingin mendapatkan daging kurban tersebut dan sebagian masyarakat yang ada pada saat itu pun, berebutan untuk memperoleh daging yang telah disiapkan panitia dengan saling dorong mendorong, namun kesiapan panitia yang mengatur pembagian daging kurban bisa membagikan dengan baik walaupun terlihat ada sebagian masyarakat yang kembali mengantri untuk mendapatkan lebih walaupun sudah menerima daging kurban. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com