• Masjid Cheng Hoo Jember Siapkan Kupon Kurban        

    0

    Jember, jurnalsumatra.com- Pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo Jember menyiapkan sebanyak 200 kupon daging hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid itu di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.
    “Hingga kini jumlah hewan kurban di Masjid Muhammad Cheng Hoo yang disumbangkan oleh umat muslim Tionghoa di Jember sebanyak 13 ekor kambing,” kata Ketua Panitia Idul Adha Masjid Cheng Hoo Jember Paulus Harianto di Jember, Sabtu.
    Kendati demikian, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan jumlah hewan kurban tersebut bisa bertambah menjelang pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid yang bangunannya dominan berwarna merah dan berornamen pernak-pernik Tiongkok itu.
    “Kegiatan shalat Id dan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah merupakan pertama kalinya bagi pengurus Masjid Cheng Hoo dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jember,” tuturnya.
    Menurut dia, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan di masjid kebanggaan muslim Tionghoa tersebut dengan melakukan kegiatan ceramah agama yang rencananya dihadiri oleh rombongan pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya.
    “Kegiatan untuk menjalin silaturahmi muslim Tionghoa dan masyarakat sekitar itu akan dilaksanakan pada Senin (13/9) malam yang akan dihadiri oleh Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief dan forum pimpinan daerah, serta berbagai tokoh agama di Jember,” ucap Paulus yang juga Sekretaris PITI Jember itu.
    Ia menjelaskan penyembelihan hewan kurban di Masjid Muhammad Cheng Hoo Jember akan dilaksanakan pada Selasa (13/9) pagi dan pengurus juga akan membagikan sebanyak 200 kupon hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu di sekitar masjid.
    “Kami melibatkan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) untuk membagikan kupon hewan kurban tersebut, agar pemberian daging hewan kurban itu tepat sasaran kepada mereka yang berhak,” katanya.
    Paulus berharap jalinan silaturahmi umat muslim Tionghoa di Kabupaten Jember dapat semakin erat dengan adanya berbagai kegiatan di Masjid Cheng Hoo dan jumlah mualaf etnis keturunan Tinghoa bisa semakin meningkat.
    “Hampir sama dengan masjid-masjid lainnya, saat malam hari sebelum Idul Adha juga akan digelar takbiran oleh muslim Tionghoa di Masjid Cheng Hoo Jember,” ujarnya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com