• Maraknya Perjudian di Dua Kecamatan, Pemkab Sebatas Koordinasi

    0

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Banyaknya laporan masyarakat tentang adanya aktivitas perjudian bola gelinding di Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya, Pemkab OKI langaung menindaklanjutinya dengan berkoordinasi Polres OKI.

    Wakil Bupati OKI HM Rifai menegaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam hal ini Polres OKI untuk menertibkan perjudian dan maraknya pasar malam yang berada di lingkungan sekolah.

    “Kami sangat mengapresiasi atas semua tanggapan fraksi atas APBDP. Begitupun pemandangan dari fraksi kebangkitan nasional melalui jubir H Subhan yang menyebutkan banyaknya laporan warga atas maraknya perjudian dan pasar malam. Itu semua audah ditindaklanjuti dengan harapan ketertiban dan kenyamanan masyarakat dapat terjamin,” tutur Wabup dalam rapat paripurna mengenai jawaban Bupati OKI atas pandangan fraksi DPRD mengenai APBDP tahun 2016.

    Sedangkan soal peningkatan PAD akan direalisasikan melalui SKPD masing-masing. Penambahan belanja dalam APBDP ini lebih dialokasikan belanja langsung untuk kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

    Terkait pandangan Fraksi Golkar melalui jubir Marzuki AR atas catatan terhadap raperda APBDP, pihaknya mengklaim terhadap penambahan belanja daerah akan lebih diprioritaskan pasa hal yang urgent dengan mempertimbangkan harmonisasi dan keseimbangan antara upata pemenuhan pelayanan keseimbangan publik, perepatan capaian pembangunan serta pertumbuhan ekonomi dan perlindungan sosial.

    “Kami juga akan semaksimal mungkin merealisasikan percepatan pembangunan daerah sesuai masukan dan saran, dan mengakomodir pengembangan ekonomi rakyat di pertanian,hingga ekonomi kecil,” ucapnya.

    Sementara itu, Sekretaris DPRD OKI Nila Utami menyatakan bahwa pihaknya menerina surat masuk dari Bupati OKI dan menyatakan kalau Bupati OKI tidak bisa hadir dalam rapat paripurna raperda APBDP 2016 ini lantaran sakit pasca pulang haji.(RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com