• Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat Terus Didengungkan Walikota

    0
    Walikota Ikut terjun dalam gotong royong (3)

    Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat Terus Didengungkan Walikota

    Palembang, jurnalsumatra.com – Program yang dicanangkan Pemerintah Kota Palembang, agar terwujudnya Palembang yang Elok, Madani, Aman dan Sejahtera (EMAS) 2018, dengan terus setiap pagi Minggunya, melakukan kegiatan gotong royog bersama masyarakat dengan bahu membahu membersihkan anak sungai, saluran air yang kali ini berada di Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara, Lorong Bukit Permata, RT 05 RW 06, Bukit Baru Ilir Barat Satu. (4/9)

    Walikota Palembang diselah waktunya mengatakan “Seperti biasa setiap Minggu Pemerintah Kota Palembang, sudah mengagendakan gotong royong, untuk membersihkan anak sungai, saluran air yang kotor, kegiatan seperti ini terus kita lakukan sampai semua anak sungat, saluran air benar-benar bersih dari sampah. Kalau anak sungat, saluran air kita bersih, khan enak bisa cernih (bening) airnya dan ikan-ikan pun bisa kelihatan” jelasnya kepada para media yang meliput.

    Dikatakan, Harnojoyo dalam kegiatan kali ini, Alhamdulillah mendapat bantuan dari personil Koramil 418-02 yang dikomandoi Kapten Czi Supagiyo, diinstruksikan langsung dari Dandim 0418 Letkol Inf. Ferdy Prastiyono, kegiatan ini juga diikuti masyarakat yang sangat antusias turut serta dalam gotong royong ini.

    “Harapan kami, ini akan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat lainnya, dengan membudayakan hidup bersih dan berhentilah hidup dilingkungan yang kotor dengan membersihkan lingkungan sekitar” terangnya.

    Harno juga menegaskan, malu bila kota kita Palembang ini, menjadi kotor, karena Islam pun mengajarkan kebersihan adalah sebagian dari Iman.

    “Kegiatan gotong royong ini, kita bantukan 25 personil anggota dari Koramil 418-02 yang berfungsi membantu membersihkan anak sungai atau saluran air hingga bersih,” jelas Dandim 0418 Letkol Inf. Ferdy Prastiyono dengan tegas dan singkat dalam kegiatan Pemerintah Kota Palembang membantu masyarakat membersihkan anak sungai, saluran air hingga bersih.

    Kegiatan yang dilakukan pemerintah kota ini, juga melibatkan Aliasi Relawan Palembang Emas yang terjun membersihkan anak sungai, saluran air, seperti yang disampaikan Ketua Aliansinya Hernoe Roespriadji melalu wakilnya, mengatakan kalau gotong royong membersihkan anak sungai, saluran air merupakan kewajiban bersama, bukan hanya kewajiban Pemerintah Kota saja jelasnya walaupun kurangnya antusias warga sekitar lokasi, dimana sedang mengadakan pembersihan ditempatnya, terutama mantan calon walikota yang tepat dibelakang rumahnya sedang diadakan pembersihan. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com