• Legislator: PT Swarna Dwipa butuh Rp25 Miliar

    0

    Palembang ,jurnalsumatgra.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan Agus Sutikno menyatakan Perseroan Terbatas Swarna Dwipa pada tahun ini memang membutuhkan dana maksimal Rp25 miliar.

    Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan Agus Sutikno menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai penyertaan modal pemerintah provinsi kepada perusahaan daerah PT Swarna Dwipa dari Rp100 miliar menjadi hanya Rp20 miliar di Palembang, Kamis.

    Menurut dia, anggaran sebesar Rp20 miliar itu untuk proses pembangunan replika lintasan sai kemudian gedung dimulai dari Detail Engineering Design (DED), serta kontrak-kontrak yang memang dibutuhkan pada tahun ini maksimal Rp25 miliar.

    Jadi, belum Rp100 miliar, karena itu tidak masalah digeser dan ketika kontruksi nanti harus dipenuhi, katanya.

    Sementara mengenai apakah yang Rp80 miliar tersebut akan dianggarkan pada tahun 2017, ia menyatakan, kalau itu tergantung dengan keuangan daerah Sumsel.

    “Nanti, tentunya akan dibawa lagi pada kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2017, ujarnya.

    Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan MF Ridho menyatakan, PT Swarna Dwipa agar menyesuaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan dengan pihak ketiga terkait anggaran dialokasikan tahun 2016.

    “Penyertaan modal PT Swarna Dwipa dari Rp100 miliar menjadi Rp20 miliar, maka perusahaan itu harus tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan program yang sudah direncanakan sebelumnya,” tuturnya.

    Dengan begitu, artinya pada tahun ini sebatas nilai anggaran yang ada dapat mereka laksanakan.

    Jadi, ada penyesuaian juga dengan keadaan di lapangan mungkin kalau di anggaran tahun 2017 keadaan keuangan pemerintah provinsi lebih baik lagi, maka akan ada peningkatan, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com